PINISI.co.id-Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS), hari Ahad, kemarin, 14 Mei 2020 bertepatan 1 Syawal 1441 Hijriah, pukul 08.00 WIB, menggelar Khutbah Idul Fitri, dibawakan oleh Prof. Dr. H. M. Hamdar Arraiyah, M.Ag., bertema “Memahami dan menghayati makna Allah Akbar”.   

Sebelum dan sesudah khutbah Idul Fitri, Ketua Umum BPP KKSS Muchlis Patahna memberikan sambutan dan terima kasih. “Semoga Menko-menko BPP KKSS lainnya dapat mengikuti gerakan dan kegiatan Menko Departemen Cendekiawan dan Kerohanian, Bapak Prof. Dr. Awaluddin Tjalla. Saya juga menginformasikan bahwa selama Covid-19, BPP KKSS bersama seluruh jajaran BPW, Badan Otonom, dan Pilar-pilar, telah menyerahkan bantuan sosial senilai, total 10 miliar. Ini masih terus bergulir. Siriq napacce. Solidaritas diutamakan dan kehadiran KKSS dirasakan oleh warga kita khususnya,” kata Muchlis Patahna.

Setelah acara khutbah, moderator acara Awaluddin Tjalla memberikan kesempatan kepada Mohammad Jafar Hafsah (MJH), Ketua Dewan Pakar BPP KKSS untuk menanggapi isi sambutan Ketua Umum BPP KKSS. MJH menyampaikan, “sungguh bagus jika kita bisa segera mengadakan Pertemuan Cendekiawan (Panrita) KKSS di tahun ini secara online. Kita rancang persiapannya sebaik mungkin. Kita meminta para cendekiawan asal Sulawesi Selatan yang begitu banyak, bergelar guru besar dan doktor untuk tampil berbicara, memberikan pencerahan kepada pengurus dan warga KKSS seluruh Indonesia dan benua yang ada orang KKSS”.

Sebelum ditutup, Tjalla memberikan kesempatan kepada Mustari Siara, Pengurus KKSS New York untuk berbicara. Mustari menyatakan bahwa, “kami di sini, New York, Amerika Serikat aktif mempromosikan budaya Indonesia. Saya berharap ada utusan KKSS ke sini, memperkenalkan dan mempromosikan budaya kita, orang Bugis Makassar. Saya sudah gagas rencana itu tiga tahun lalu”.

[M. Saleh Mude]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here