BAK Pembicara di Kick Off Gerakan Menulis Athirah diikuti 340 Guru

0
503
- Advertisement -

PINISI.co.id- Kick Off Gerakan Menulis Athirah resmi dimulai dan dibuka Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril, S.T.M.Pd. diikuti 340 guru-guru dan staf serta karyawan di Forum Jumat Athirah, Jumat (27/8/21) via zoom.

Ketua panitia Kick Off GEMA Athirah, Mutmainnah, S.Pd.M.Pd. menjelaskan GEMA Athirah menghadirkan Tokoh Literasi Sulsel yang juga Tokoh Perbukuan Nasional, Bachtiar Adnan Kusuma (BAK) dengan Tema” Menggemakan Ide Lewat Kata” yang dimulai pukul 13.30-16.00 sore ini. Selain memperkenalkan program Gerakan Menulis Athirah, Mutmainnah, S.Pd.M.Pd. juga menyampaikan 18 materi yang akan disajikan dalam GEMA dan menghadirkan mentor berpengalaman dipimpin BAK bersama Tim.

Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril menyampaikan terima kasih kepada BAK atas kehadiran dan kesediannya membimbing guru-guru Athirah yang terpilih 25 orang guru menjadi peserta intensif Gerakan Menulis Athirah dimulai September 2021-Januari 2022.

“Kami berharap bagi peserta yang terpilih memanfaatkan kesempatan ini dengan melahirkan buku bagi setiap peserta,” papar Syamril.

Sementara BAK, menekankan bahwa menulis semudah dengan membaca. Menulis membutuhkan proses kreatif melahirkan kata-kata dalam sebuah tulisan, dan penulis yang baik akan membaca secara totalitas apa yang mereka tulis. Karena itu, penulis yang baik sekaligus pembaca yang baik.

- Advertisement -

Hanya saja, kata penulis buku-buku biografi, parenting dan membaca menulis ini, ide dan gagasan menulis tak sebatas hanya berkutat di kepala. Tapi yang lebih penting membuktikan ide dan gagasan itu menjadi kumpulan kata-kata, kalimat, alinea, paragraf, bab demi bab, halaman demi halaman dan jadilah sebuah buku,” kata BAK yang mendapat perhatian serius dan semangat dari seluruh peserta Kick Off GEMA Athirah 2021. (Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here