BAK Beri Kuliah di Hadapan Civitas Akademika STIA Abdul Haris

0
454
- Advertisement -

PINISI.co.id- Tokoh literasi Bachtiar Adnan Kusuma (BAK) membeli kuliah pada Studium Generale Pembukaan Kuliah Semester Ganjil 2022/2023 Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Abdul Haris Makassar, Sabtu 3 September 2022.

Kuliah umum yang dirangkaikan dengan pelantikan pejabat struktural STIA Abdul Haris Makassar ini berlangsung di Aula Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPA) Sulsel, Makassar.

Di hadapan civitas akademika STIA Abdul Haris, BAK yang sudah menulis ratusan buku tokoh lokal dan nasional memaparkan pentingnya membaca dan menulis, terutama bagi akademisi.

Sayangnya, menurut BAK, masyarakat Sulsel belum menempatkan membaca sebagai kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, indeks kegemaran membaca Sulsel masih menempati urutan ke-11 dari 34 provinsi di Indonesia.

- Advertisement -

Mengenai pengembangan STIA Abdul Haris kedepan, BAK menitipkan dua poin penting untuk seluruh civitas akademika, yakni komitmen/ keinginan dan action.

“Saya yakin dan percaya, bapak dan ibu yang baru saja dilantik sebagai pejabat struktural STIA Abdul Haris punya kompetensi memajukan perguruan tinggi ini,” kata BAK.

Untuk memajukan kampus ini, tambah BAK, perlu diawali dengan keinginan atau mimpi-mimpi yang kemudian diwujudkan dengan aksi nyata. “Punya mimpi besar itu penting, tapi harus disertai dengan action,” tegasnya.

Sekjen Asosiasi Penulis Profesional ini mengisahkan pengalamannya bertemu mantan PM Malaysia, Mahathir Mohammad yang namanya sangat populer, termasuk di Indonesia.

“Mengapa Mahathir Mohammad sangat melegenda di Malaysia, karena beliau meninggalkan banyak legacy. Antara lain memprakarsai berdirinya Menara Kembar yang jadi ikon di Kota Kuala Lumpur,” katanya.

Kisah-kisah seperti ini harus menjadi inspirasi bagi pengelola STIA Abdul Haris untuk mengembalikan kejayaan kampus ini,” harapnya.

Sementara Ketua STIA Abdul Haris, Ismail Suardi Wekke, Ph.D memaparkan beberapa progres. Termasuk dimulainya perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2022/2023.

Ismail Suardi juga menyampaikan kabar gembira mengenai jumlah dosen yang terus bertambah dan rencana membuka tiga program studi (prodi) baru. (Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here