Bachtiar Adnan Kusuma: Mendidik Siswa Aktif Literasi, Cegah Rendahnya Literasi dan Numerasi

0
1268
- Advertisement -

 

Bachtiar Adnan Kusuma tengah memaparkan pentingnya pendidikan literasi.

PINISI.co.id- Tokoh Literasi Bachtiar Adnan Kusuma (BAK)  kembali membedah Literasi dan Numerasi dua hari berturut-turut di SMA Negeri 3 Kabupaten Takalar dan SMA Negeri 1 Jeneponto, Senin-Selasa Tgl 19 dan 20 Februari 2024.

BAK Jubir Tim Pendamping Literasi Provinsi Sulsel, Tokoh Literasi Nasional, kembali mengingatkan dan mendorong rendahnya nilai Literasi dan Numerasi di kalangan siswa SMA karena kurangnya keterlibatan para orang tua ikut serta mendorong anak-anaknya menjadikan Literasi sebagai Kebutuhan pokok masyarakat.

Literasi dan Numerasi bisa meningkat dan Indeks nilai siswa-siswi membaik, selain dibutuhkan guru-guru yang melek literasi, menjadi contoh dan teladan, penting kata BAK para orang tua ikut serta menjadi inspirator bagi anak-anaknya menjadi keluarga berbasis ekosistem literasi yang produktif.” Kita butuh orang tua aktif mendorong dari awal anak-anaknya menjadi siswa aktif berliterasi” kata Ketua Forum Penerima Penghargaan Tertinggi Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional RI ini yang menyumbangkan pengetahuan dan Parenting literasi di setiap sekolah tanpa APBN dan APBD. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here