Bachtiar Adnan Kusuma Bedah Peran Bunda Baca, Bangun Ekosistem Literasi di Gowa

0
193
- Advertisement -

PINISI.co.id- Tokoh Literasi Bachtiar Adnan Kusuma, akan memberi Insight dan Penguatan Peran Bunda Baca di Kabupaten Gowa, meningkatkan budaya baca masyarakat, Rabu 6 Desember 2023 di Gowa. 

Bachtiar Adnan Kusuma adalah Ketua Tim Pendamping Literasi Kabupaten Maros, Kepala Badan Nasional Literasi Labbaik PP IKA BKPRMI, Humas Pengurus Pusat GPMB, Ketua Forum Nasional Penerima Penghargaan Tertinggi Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional yang juga Ketua DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Sulawesi Selatan.

Menurut Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gowa, Mustamin Raga, kegiatan Seminar yang memantik tema Penguatan Bunda Baca Kabupaten Gowa untuk Meningkatkan Budaya Baca adalah kerjasama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gowa dan Pengurus PKK Kabupaten Gowa. Karena itu, sengaja kami mengundang Bachtiar Adnan Kusuma, selain dikenal Tokoh Literasi Nasional, penulis Buku juga telah berhasil melakukan pendampingan Bunda Baca Kabupaten Maros Hj. Ulfiah Nur Yusuf Chaidir sebagai percontohan di Sulawesi Selatan. 

“Kami berharap dengan penguatan dan inspirating dari Pak BAK bisa memotivasi dan memberikan pemahaman dasar pentingnya peran Bunda Baca terutama memperkuat ekosistem literasi dari satuan keluarga, satuan pendidikan dan satuan masyarakat,” pungkas Mustamin Raga. (Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here