Arisan Virtual KKSS Depok Agendakan Pengadaan Hewan Kurban

0
98
Warga KKSS Kota Depok dalam pertemuan arisan sebelum pandemi melanda Depok.

PINISI.co.id- Pertemuan bulanan dan arisan KKSS Depok, Jawa Barat, kembali digelar namun lewat virtual Zoom, pada Minggu sore (21/6/20). Tidak seperti arisan sebelumnya yang bisa diikuti oleh puluhan warga dan pengurus, namun kali ini hanya kurang dari separuhnya saja. Pertemuan bulanan terakhir dihelat pada 15 Maret lalu, dua minggu setelah Covid-19 menjangkiti dua warga Depok.

Semula sebagian pengurus mengusulkan agar arisan diadakan sebagaimana biasanya, yakni melalui pertemuan secara fisik lantaran cukup lama tidak bersua.

Namun, menurut Ketua Badan Pengurus Daerah KKSS Depok Dr. Ridwan MT, masih tingginya kasus Covid-19 di Depok, dan bahkan sebagian kecamatan masih berada dalam zona merah, maka diputuskan untuk menggelar arisan secara virtual.

Hal ini juga disarankan oleh Ketua Dewan Pembina KKSS Depok Ibrahim Rauf bahwa sebaiknya pertemuan yang mengundang banyak orang dihindari dulu sampai pandemi dapat dikendalikan. “Saat ini posisi wabah menuju puncak hingga akhir Juni,” kata Ibrahim kepada PINISI.co.id.

Dalam arisan dunia maya tersebut, dibicarakan juga pengadaan hewan kurban dari KKSS Depok. Tinggal teknis pelaksanaannya yang harus disesuaikan dengan protokol kesehatan.

Pemandu acara adalah Sekretaris KKSS Depok Musdar, dan ditutup dengan doa oleh Penasehat KKSS Depok ustad Syamsul Kamar yang intinya memohon kepada Allah agar warga KKSS Depok dilimpahi Rahmat dan terhindar dari wabah. [Lip

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here