Arief Prayitno, Kandidat Terkuat Ketua KONI Jawa Barat

0
58

PINISI.co.id- Silaturahim dan komitmen menjadikan Jabar juara umum untuk ketiga kali pada PON di Aceh, selain pembinaan olahraga berjenjang, kerja sama dengan KONI di daerah menjadi alasan para insan olahraga Jawa Barat mendukung Brigjen (purn) Dr. Arief Prayitno SIP, SH, M.Hum. menjadi Ketua KONI Jawa Barat Periode 2022 – 2026.

Hal tersebut mencuat dalam acara halal bihalal insan olah raga Jabar yang berlangsung pada Senin, (30/5/2022) di Hotel Savoy Homan Bandung.

Tampak hadir ketua dan perwakilan dari beberapa KONI daerah di Jabar serta para ketua cabang olahraga di antaranya KONI Purwakarta, Pangandaran, Cirebon, Sumedang dan Tasikmalaya, Kuningan , Banjar, Ciamis, Depok dan KONI Bekasi.

- Advertisement -

Ketua KONI Sumedang menilai, pemilihan Ketua Umum KONI Jabar pada Musorprov 2022 sebaiknya dilakukan secara aklamasi.

“Saya rasa Pak Arief kalau sudah dapat 50 surat dukungan, ajak aja kandidat yang lebih sedikit dukungan untuk bergabung. Jangan buang-buang energi dan polarisasi, sehingga konsolidasi bisa cepat dilakukan,” kata H. Ali Bajri.

Ali Bajri memandang, pola silaturahmi yang dilakukan Arief Prayitno layak jadi contoh, karena bersedia turun ke daerah serta intens mendekati cabor, untuk mendengarkan aspirasi. “Sumedang itu dari dulu selalu ada di barisan pemenang pemilihan Ketua KONI Jabar, kali ini pun insyaaAllah akan memenangkan Brigjen Arief,” tegasnya.

Ketua KONI Karawang H. Sayuti pun mengamini pernyataan Ali Bajri. “Saya dukung sepenuhnya pernyataan Sumedang. Saya berharap kandidat lain bisa bergabung dalam gerbong besar Pa Arief,” katanya.

Acara halal bihalal ini dihadiri pula oleh Staf Ahli Pangdam Siliwangi Kolonel Inf. Abdullah, Kabid Dispora Jabar, mantan Kadisorda Jabar Prof. Yudha Saputra, serta 62 Ketua KONI Daerah, Pengprov Cabor dan badan fungsional.

Sementara itu, Caketum KONI Jabar Arief Prayitno merasa terharu dan bangga atas dukungan yang melimpah terhadap pencalonannya. “Saya siap menerima amanah dan konsekuensi dari dukungan ini. Kita akan bersama-sama memajukan olahraga Jabar jadi lebih baik lagi,” tandas Ketua Porlasi Jabar ini.

Namun ia meminta segenap pelaku dan pemangku kepentingan olahraga di Jabar untuk tetap fokus membantu menyukseskan kepengurusan KONI masa bakti 2018-2022, yang masih tersisa beberapa bulan, termasuk menyukseskan perhelatan Porprov Jabar. (Sol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here