Anugerah Dr. HC. Jusuf Kalla dari UNP., Muchlis Patahna: Selain Juru Damai, JK Juga Tokoh Pendidikan

0
460
Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna (kanan) sesaat menghadiri penganugerahan Dr.HC kepada Jusuf Kalla di aula UNP Padang, Kamis 5/12/19.

PINISI.co.id- Wakil Presiden Republik Indonesia  M. Jusuf Kalla menerima gelar Doktor Honoris Causa (DR HC) dari Universitas Negeri Padang (UNP), Sumbar, di bidang penjamin mutu pendidikan, Kamis (5/12/19}

Penghargaan gelar akademis kehormatan itu diberikan kepada Jusuf Kalla yang dipandang sebagai tokoh penggagas, pejuang, dan pengawal mutu pendidikan di Indonesia.

Rektor UNP Ganefri menyampaikan anugerah kepada wapres ke 10 dan ke 12 itu diserahkan dalam Sidang Senat Terbuka UNP.

Menurut Ketua Umum BPP KKSS Muchlis Patahna yang mendampingi Jusuf Kalla ke Padang, sejak JK menjadi wakil presiden masa SBY jadi presiden, beliau selalu konsisten mengawal Ujian Nasional (UN) sebagai tolok ukur penjaminan dan pemetaan mutu pendidikan nasional.

Selain tokoh perdamaian, kata Muchlis, JK juga dikenal sebagai sosok yang gigih memperjuangkan pendidikan nasional agar setara dengan negara-negara tetangga, meskipun itu dibutuhkan perjuangan yang panjang.   

Sementara itu, Ganefri menilai JK sebagai tokoh yang sangat mendukung pelaksanaan delapan Standar Nasional Pendidikan. “Pak JK juga dinilai sangat peduli terhadap pengembangan budaya, mutu pendidikan, dan peduli terhadap penjaminan mutu pendidikan nasional,” ujar Rektor UNP itu.

Turut mendampingi JK ke Padang, selain Muchlis Patahna, juga tampak Hamdan Zoelva, Ketua MK 2013-2015, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said, M. Natsir, Menteri Riset dan Teknologi 2014-2019,  mantan Dirut BRI Asmawi Syam, dan Saleh Husen, Menteri Perindustrian 2014-2016.

[Lip]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here