Andi Surya Wijaya, Dialog Tokoh dan Harapan Pemuda Bone

0
436
Andi Surya Wjaya

PINISI.co.id- Menurut Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Kerukunan Keluarga Pemuda Bone (DPN KKP Bone), H.Andi Surya Wijaya Ghalib, SH., MH., Pengurus DPN KKP Bone telah mengadakan Rapat Kerja Nasional (Raker) dan orientasi pengurus dengan mengundang beberapa pejabat, tokoh dan Bupati Kabupaten Bone ke-13 Kolonel (Purn). H. Andi Syamsoel Alam Petta Rola dan Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PPP dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan II,  Dr. H. Muhammad Aras, S.Pd., MM. dan Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar yang asli kelahiran kelahiran Bone, Andi Rio Palandjangi. 

“Kami sudah pernah bertemu dan berdialog secara nonformal dengan Bupati Bone dan Legislator asal Bone di Jakarta. Bupati dan Legislator mendukung program Pemuda Bone dan siap bersinergi,” kata Andi Surya Wijaya.

“Kami Pemuda Bone tentu berharap kepada Ketua Umum BPP KKSS, Bapak Muchlis Patahna dapat mengangkat potensi-potensi perantau asal Sulawesi Selatan. Pak Muchlis Patahna adalah salah satu tokoh nasional yang kami prediksi bakal dan bisa duduk di jabatan-jabatan strategis di lembaga atau kementerian yang ada di pusat. Beliau adalah tokoh muda yang kreatif, visioner, dan kreatif,” lanjut Andi Surya.

“KKSS adalah wadah perhimpunan perantau asal Sulawesi Selatan. Simpul dari segala simbol yang terhimpun di dalamnya berbagai pilar dan tipe warga. KKSS perlu ditangani dan dipimpin orang yang bisa menyatukan olah pikir dan hati, seperti Bapak Muchlis Patahna,” terang Andi Surya Wijaya.

Tentang Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Umum Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone, H. Moh. Rusdi Taher (MRT), Andi Surya Wijaya menilai beliau sebagai, “sosok pemimpin yang bisa dekat anak-anak muda walaupun usianya terpaut jauh tapi beliau bisa  menempatkan pergaulannya dengan segala usia, orangnya humoris dan selalu membawa kesejukan, serta tutur katanya juga bisa menjadi penyemangat dan motivator utk anak-anak muda atau milenial dari Pemuda Bone khususnya”.

[M. Saleh Mude]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here