Andi Mallarangeng dan Erwin Kallo, Reunian Virtual Alumni IKAMI Yogya

0
1342
- Advertisement -

PINISI.co.id– Alumni Pengurus Ikatan Pelajar-Mahasiswa Asal Sulawesi Selatan (IKAMI Sulsel) Yogyakarta reuni online, Zoom, digagas oleh dua pentolan IKAMI Sul-Sel, Mustakim H. Usman dan Mustadin Taggala, Senin (15/6/20). Mustakim  H. Usman kini berprofesi sebagai seorang profesional di pertambangan dan Mustadin Taggala berkarier di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Kedunya tinggal di Jakarta,

Kelihatan dua tokoh yang menjadi perhatian para alumni Yogya: Andi Alfian Mallarangeng (AM) dan Erwin Kallo. Keduanya diberikan kesempatan untuk memberikan testimoni dan spirit membangun jejaring untuk para Alumni Jogja.

AM diberikan kesempatan pertama, merasa bersyukur dan bangga atas inisiatif Forum Alumni IKAMI Sul-Sel Jogja. AM berkisah tentang kondisi anak-anak asal Sulawesi Selatan (Sul-Sel) ketika mencari kosan di Yogya, yang sering dijawab, sudah full karena orang Yogya punya kesan kurang baik pada anak-anak asal Sul-Sel pada saat itu. Tapi, belakangan, pelan-pelan, citra itu membaik. AM merasa senang bisa bertemu secara virtual (online) dengan para yuniornya yang kini sudah tersebar diberbagai daerah dengan beragam profesi di seluruh Indonesia. AM berharap pertemuan virtual ini selama pandemi Covid-19 bisa diadakan minimal sekali sebulan.

Mirip komentar pembuka AM, Erwin Kallo yang kini menjadi lawyer papan atas dan produser film di Jakarta, juga mengaku senang diajak bertemu sesama Alumni Yogya. “Kita ini, Alumni Yogj\ya bisa berbangga, kita ini kreatif dan bisa diadu dengan alumni dari daerah lainnya. Kita memiliki pondasi ilmu yang kuat. Alumni yang sudah sukses, sebaiknya mengambil minimal satu alumni IKAMI Sul-Sel Yogyakarta, dan saya dukung pertemuan seperti ini,” kata Erwin Kallo, bangga.  

Mustakim H. Usman sebagai salah satu inisiator Reuni Online ini, memberi alasan kenapa pertemuan virtual ini digagas, “kami ingin merajut kembali persaudaraan agar dapat terus bersinergi saling membesarkan sesuai dengan profesi masing-masing, kita bisa bersinergi dan sambung rasa”. Acara dipandu oleh Mustadin Taggala. Puluhan Alumni IKAMI Sul-Sel Yogyakarta diberikan kesempatan untuk mengungkapkan kesan selama kuliah di Yogya.

- Advertisement -

[ M. Saleh Mude ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here