BAK: Amir Uskara, Tokoh di Balik Suksesnya Muktamar IX PPP di Makassar

0
633
- Advertisement -

PINISI.co.id– Siapa tokoh di balik terpilihnya Suharso Monoarfah sebagai Ketua Umum DPP PPP di Muktamar IX di Makassar? Siapa lagi kalau bukan politisi senior PPP asal Sulsel Dr.H.M.Amir Uskara, M.Kes. Amir Uskara adalah tokoh di balik suksesnya Muktamar IX PPP di Makassar yang berlangsung pada 18-19 Desember 2020 di Claro Hotel.

Menurut tokoh literasi Sulsel Bachtiar Adnan Kusuma (BAK) yang dekat Ketua OC Muktamar IX PPP ini, Amir Uskara adalah tokoh PPP yang selalu bekerja terukur, tenang dan tidak suka disebut-sebut sukses mengantar Suharso Monoarfah menjadi Ketua Umum PPP.

Sejak semula Amir Uskara berhasil melakukan konsolidasi PPP di Sulsel untuk mendukung penuh Suharso Monoarfah. Tak puas hanya melakukan konsolidasi pengurus PPP di Sulsel, BAK juga menilai kalau tokoh pendiri sekolah madrasah Arifah Gowa ini berhasil mengumpulkan para ketua DPW PPP di kawasan timur Indonesia di kediamannya jauh sebelum pelaksanaan muktamar PPP di kota Makassar.

Lebih jauh Sekjend Asosiasi Penulis Profesional Indonesia Pusat ini, menilai kalau AU adalah politisi berpengalaman, selalu sukses di setiap tugas kepartaian yang diberikan kepadanya.

“Jauh sebelum pelaksanaan Muktamar IX PPP di Makassar, ketika AU dipilih sebagai Ketua OC Muktamar, saya yakin pasti Suharso Monoarfah mulus menduduki jabatan Ketua Umum PPP” kata BAK, Sabtu (19/12/20) di Makassar.

- Advertisement -

Ketokohan Amir Uskara dalam panggung politik nasional sangat diperhitungkan. Amir Uskara adalah politisi santun yang memegang teguh komitmen termasuk mengamankan Suharso menuju tangga nomor satu di jajaran DPP PPP.

Karena itu, BAK berharap, Ketua Tim Formatur Muktamar PPP IX di Makassar memilih Amir Uskara paling pantas menduduki jabatan Sekjend PPP mendampingi Suharso Monoarfah. (Ivan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here