Amir Uskara, Dirikan Madrasah Unggulan Arifah di Gowa

0
1083

PINISI.co.id- Ketua Fraksi PPP DPR RI Dr.H.M. Amir Uskara, M. Kes., merintis dan menggagas Madrasah Arifah Unggulan di Kab. Gowa. Lembaga pendidikan yang berada dibawah Yayasan Pendidikan Arifah Gowa ini mengelola lembaga pendidikan Raudatul Atfal, Madrasah Ibditaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah.

Madrasah Arifah berdiri di atas tanah seluas dua hektar dengan izin operasional yang terbit pada 21 Mei 2019. Fasilitas dan gedung yang dimiliki madrasah Arifah Unggulan dilengkapi fasilitas gedung berlantai tiga, laboratorium komputer, laboratorium IPA (Kimia, Biologi dan Fisika), Asrama putri dan putra, lapangan futsal indoor, lapangan basket, volley, takraw, bulutangkis. Selain memiliki sarana belajar yang cukup moderen, juga memiliki perpustakaan sekolah yang berada di lantai tiga dengan fasiltas kendaraan operasional angkutan bus milik Arifah.

Menurut H.M. Amir Uskara, madrasah Arifah yang didirikannnya pada 2018 dan telah memiliki siswa-siswi pada 2019 berjumlah 587 orang dengan jumlah guru 34 orang. Amir yakin kedepan, madrasah Arifah akan berkembang terus terutama memenuhi kebutuhan pendidikan bermutu bagi masyarakat kab.Gowa dan sekitarnya.

“Kami telah menyediakan lahan pengembangan pendirian kampus perguruan tinggi. Pada prinsipnya sistem pendidikan yang kita terapkan adalah sistem pendidikan satu atap yang didalamnya lengkap sarana dan prasarana TK, SD, SMP, SMA dan berikutnya pergurun Tinggi” kata H.M. Amir Uskara kepada Bachtiar Adnan Kusuma, Tokoh Literasi dan Pendidikan Sulsel, Kamis (10/12/20) di Kampus Madrasah Arifah Gowa.

Sementara itu, Direktur Madrasah Arifah Unggulan Kab. Gowa, Dr.H.M. Nurdin, B.M.Pd., menjelaskan kalau sekolah yang dipimpinya memiliki keunggulan. Di antaranya, Madrasah Aliyah menerapkan program digitalisasi, MTs dengan bahasa Arab dan bahasa Inggris, Madrasah Ibtidaiyah dengan Tahfids. Menurut Nurdin yang juga mantan Kepsek SMA Unggulan Tinggimoncong ini, semua tingkatan pembelajaran di madrasah Arifah Unggulan menggunakan bahasa Inggris, belajar Allughatul Arabian dan Tahfids. Nurdin juga menegaskan kalau pihaknya memiliki Marching Band dan E-Learning yang memudahkan PBM bagi semua kelas.

“Alhamdulillah kami sudah bersaing dengan sekolah dan madrasah di Indonesia dengan meraih dua emas, tiga perak dan empat perunggu pada event OPSI 2020. “ Tahun 2021 kami menerima siswa-siswi baru dengan dengan pendafataran langsung di Kampus Arifah Unggulan, Jalan Bakolu Pangkaninanga Sungguminasa, Gowa.” (Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here