AMIN … Membangun Harapan dalam Kehidupan Rakyat yang Terlindungi

0
135

Kolom Fiam Mustamin

APA yang dapat dimaknai dan diungkapkan dari fenomena sambutan di peristiwa politik, Kamis 19 Oktober 2023.

Peristiwa besar dan bersejarah pada Pendafaran Capres Anies Rasyid Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskakandar (AMIN) di KPU saja sudah seperti itu sambutannya, dan itu maknanya untuk memberi pengaruh psikologis optimisme keyakinan kepada masyarakat untuk tidak ragu-ragu ikut dalam satu saf barisan bersama AMIN dalam perjuangan menciptakan harapan lahirnya PERUBAHAN untuk perbaikan tatanan dalam kehidupan berMasyarakat, berBangsa dan berNegara secara nyata.

Serta adanya perlindungan dan penyelamatan atas kekayaan Bumi dan Tanah Air untuk kemanfaatan sebesar besarnya bagi rakyat dan bangsa Indonesia, aamiin.

SEKIAN tahun usia kemerdekaan bangsa, saatnya perlu memiliki pemimpin bangsa yang berkarakter yang amanah yang diharapkan dapat mewujudkan cita-cita kemerdekaan yang hakiki itu, seperti yang telah tertuang dalam Konstitusi Undang

Undang Dasar Tahun 1945.

Tujuan berNegara  dan berBangsa Garis Perjuangannya.

INILAH skenario, blue print, teks narasi yang perlu kita hayati bersama untuk bagaimana mewujudkannya.

Pesan kedaulatan dan martabat bangsa tertuang di situ yang harusnya menjadi panduan Garis Perjuangan Bangsa, bukan garis rezim kekuasaan yang tidak melindungi penghidupan rakyat.

Karena itu, sebagai bangsa besar perlu menghadirkan pemimpin dan kepemimpinan yang terukur untuk  penghidupan kemaslahatan rakyat dan bangsa.

Pemahaman yang terukur itu artinya memahami anatomi bangsa yang besar;  multikultural/ beragam, berpenduduk besar dan di wilayah kepulauan yang luas serta potensi sumberdaya alamnya yang melimpah.

Anatomi dan potensi sumberdaya alam itu memerlukan kepemimpinan yang kuat untuk mengelola sebuah Negara dan Bangsa besar.

Perlu menampilkan putra-putra bangsa pilihan terbaik dari 270 juta jiwa, kelak nantinya bila amanah kepemimpinan bangsa itu di tangannya.

Menjadi catatan referensi penting dari Partai Koalisi untuk menjadi bagian penggerak lokomotif perubahan yang diperjuangkan dengan menyodorkan kader pilihan terbaik putra bangsa yang terselekasi dalam penyelenggara pemerintahan, sekalipun itu bukan dari kader partainya sendiri, barakallah aamiin.

Legolego Ciliwung 20 Oktober 2023

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here