Alimuddin, Tokoh Transformasi KKT Membersarkan Organisasi Modal Keikhlasan

0
346
- Advertisement -
Ketua KKT Alimuddin dalam sebuah acara.

PINISI.co.id- Ketua Umum Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (KKT), Dr. H.Alimuddin, S.H.M.H.M.Kn.memeroleh dukungan dan doa dari Tokoh Literasi Bachtiar Adnan Kusuma agar terpilih kembali ke DPRD Provinsi Sulawesi Selatan pada 14 Februari 2024 mendatang. Bachtiar Adnan Kusuma, menilai Alimuddin adalah tokoh Transformasi pendidikan Sulawesi Selatan yang berhasil mengangkat citra dan branded Ormas Paguyuban Kerukunan Kerluarga Turatea setara dengan Ormas lainnya yang ada di Sulawesi Selatan. Selain dikenal akademisi, pelaku pendidikan, politisi yang berpihak kepada pendidikan, Alimuddin, kata Tokoh Literasi Penerima Penghargaan Tertinggi Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional ini, adalah pribadi yang welas asih, suka membantu orang lain, bicaranya Straight to the point dan enggan menyebut jika membantu orang lain.

BAK berharap figur dan pribadi Alimuddin yang telah bertahun-tahun berkiprah dalam dunia pendidikan tinggi di Sulawesi Selatan, layak kembali ke DPRD Provinsi Sulawesi Selatan jika warga Turatea bersatu dan solid memilih beliau pada Pemilu mendatang. “ Kami berharap figur dan gagasan serta karya nyata Dr. H.Alimuddin, S.H. M.H.M.Kn., kembali mengabdi di panggung DPRD Provinsi Sulawesi Selatan” harap Ketua Harian Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Sulawesi Selatan ini.

Sementara itu, Ketua Pengurus Pusat KKT Bidang Media, Attock Suharto, S.Sos.M.Si., menilai sulit menemukan sosok seperti Dr.H.Alimuddin, S.H.M.H.M.Kn. yang benar-benar mampu menjadi perekat sebagai pemimpin KKT yang anggota-anggotanya terdiri dari berbagai lapisan masyarakat baik dari akademisi, pengusaha, birokrat, seniman, budayawan dan aktivis. Menurut Atto selama dua periode memimpin Kerukunan Keluarga Turatea, Alimuddin telah mampu menempatkan dirinya dan berada di atas semua lapisan dan profesi pengurus dan anggota KKT. “Kami melihat keseriusan dan keikhlasan total Pak Alimuddin memimpin KKT Pusat sulit menemukan sosok seperti beliau”, kata kandidat doktor UIN Alauddinm, Makassar ini.

Menurut Atto, selama dua periode memimpin KKT, Alimuddin telah berhasil menujukkan kepedulian kepada para anggota dan pengurus KKT. Misalnya saja, kata Atto, Alimuddin memusatkan diri melakukan pemberdayaan kader yaitu kepada seluruh pengurus yang memiliki potensi, dibukakan jalan. Selain itu, kata Atto, puluhan mahasiswa S1, S2 dan S3 dibantu Alimuddin, namun enggan disebut-sebut. “ Ia tokoh Turatea yang memiliki kepedulian dan perhatian yang sangat tinggi kepada warga KKT” papar Atto.

Atto dan BAK berharap dan berdoa agar Alimuddin berhasil lolos menjadi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari daerah Pemilihan Kabupaten Jeneponto, Bantaeng dan Selayar. (Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here