Aksi Sosial IWSS Kota Bekasi Salurkan Bantuan Sosial

0
1023
Pengurus IWSS Kota Bekasi siap-siap menyusuri jalanan di kota untuk menyalurkan paket sembako ke warga terdampak Covid-19.
- Advertisement -

PINISI.coid– Menyusul Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) DKI Jakarta yang telah melakukan aksi kemanusiaan pada pekan lalu, Minggu kemarin, (10/5/20) IWSS Kota Bekasi juga turun ke jalan mengadakan aksi sosial peduli Covid-19.

“Paket  sembako ini kami bagikan kepada warga Sulawesi Selatan yang tinggal di kota Bekasi. Mereka adalah warga yang kurang mampu dan terdampak virus korona,” kata Pimpinan Cabang IWSS Kota Bekasi Yeane Cicilia Abidin.

Menurut Yeane, paket bantuan sosial terdiri dari beras premium 5 kg, satu liter minyak goreng, satu kilogram gula kemasan, satu kilogram terigu kemasan berikut masker pada setiap paketnya.

Akan halnya donasi dihimpun dari sumbangan anggota IWSS Kota Bekasi. ”Dana-dana infaq yang setiap bulan sudah dikumpulkan setiap acara rutin bulanan dirangkaikan dengan arisan. Ini juga merupakan sumber dana organisasi buat aksi sosial.” jelas Yeane.

Berhubung masa wabah diperkirakan masih lama, pada 12 Mei besok, IWSS berencana mendistribusikan kembali nasi bungkus dan masker serta sabun kepada kaum dhuafa dan pengojek dalam jaringan (ojol).

- Advertisement -

“Pastinya kami akan menyusuri jakan-jalan di Bekasi, untuk menemui warga yang terdampak sebagaimana yang kita lakukan pada hari ini, (Minggu 10/5/20),” tutur Yenae.

Namun demikian, bakti sosial ini tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan melakukan jarak fisik. Sehingga, kata Yeane, dalam menyalurkan paket sosial pengurus tersebar menjelajahi kota dan tidak dibolehkan berkerumun dalam satu rombongan.  

“Kami sudah mendata warga dan sudah disiapkan 100 nasi bungkus bernutrisi cukup, berikut masker dan sabun,” imbuh Yeane yang menambah logistik 100 kilogram beras yang dibagi bersamaan dengan pemberian nasi bungkus.

Dalam pembagian sembako tersebut, hadir Wakil Ketua IWSS Kota Bekasi   Atika, Bendahara 1 Harfatmawat Amri badawi,  Mardhatillah dan sejumlah pengurus terasnya.

“Semoga amalan berbagi sembako ini dapat memberikan keringanan kepada saudara-saudara kita di rantau,” kata Yeane berdoa. [Lip]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here