Ade Irwansyah Raih Master Teologi Pembebasan Gus Dur di Amerika

0
512
- Advertisement -

PINISI.co.id- Jumat, 3 Mei waktu Hartford, CT, US., Ade Irwansyah, seorang mahasiswa Indonesia kelahiran Jambi dari UIN Padang, berhasil mempertahankan tesisnya berjudul, “Teologi Pembebasan Abdurrahman Wahid: Thoughts and Practices in Liberating Chinese Ethnic in Indonesia” di hadapan dua Pengujinya, Dr. Lucinda Mosher dan Dr. Timur Yuskaev. Profesor Mosher adalah pengajar Interreligious Studies yang sangat dihormati di Amerika dan Profesor Yuskaev ahli Islam kontemporer asal Moscow, Rusia.

“Saya baru saja mempertahankan tesisnya dan dinyatakan lulus dengan beberapa perbaikan dari dua Profesor yang saya kagumi selama ini, Profesor Mosher dan Profesor Timur. Timur adalah pembimbing (supervisor) saya juga,” kata Ade Irwansyah, yang kini sudah dua tahun kuliah di Hartford International University fro Religion and Peace, atas beasiswa LPDP.

Ade mengaku bahagia dan mendapat ucapan dari berbagai tokoh dan warga diaspora Indonesia yang kini domisili di Connecticut dan Boston. Ade akan diwisuda pada 9 Mei 2024.

Selamat untuk Ade Irwansyah.

- Advertisement -

(M. Saleh Mude)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here