Ketum KKSS Muchlis Patahna: Gerakkan Organisasi Agar Bermanfaat Buat Masyarakat

0
804
- Advertisement -

PINISI.co.id- BPW KKSS Kalimantan Utara dalam Muswil yang kedua berhasil memilih Brigjen TNI Andi Sulaiman sebagai  Ketum BPW KKSS Kaltara.  Acara yang diadakan di hotel Luminor, Tanjung Selor, 21-22 Agustus 2021 dihadiri para pemilik suara DPD dan DPC KKSS dengan prokes kesehatan.

Bagi Andi Sulaiman ia merupakan figur nakhoda BPW KKSS Kaltara yang kedua menggantikan ketua sebelumnya,  Dr. Yunus Abbas. BPW KKSS Kaltara memang termasuk BPW KKSS termuda. Andi Sulaiman adalah TNI AD aktif bintang satu dan menjabat di BIN.

Warga KKSS yang bermukim di Kaltara termasuk spesifik. Di sini hidup berbagai etnis, suku dan golongan, cukup hetrogen. Karena itu tepat apa yang dikemukan Gubernur Kaltara, Drs. H.Zainal Paliwang,SH,M Hum, bahwa Kaltara rumah kita bersama, dan berusaha menjaga dan  membangunnya sehingga aman dan nyaman.

Warga KKSS di Kalimantan Utara diperkirakan berjumlah 40 persen dari jumlah etnis atau penduduk yang ada.

Menanggapi muswil dan terbentuknya kepenimpinan KKSS yang baru di Kaltara, Ketua Umum BPP KKSS H. Muchlis Patahna,SH,MKn berpesan, agar menjaga nilai-nilai budaya Sulawesi Selatan, yaitu macca dan malempu serta siri’ na pacce, yaitu kehormatan dan martabat yang tinggi.

- Advertisement -

“Kita berharap BPW KKSS Kaltara memilih pengurus dan ketua yang bisa berkorban baik materi maupun waktu untuk menggerakkan organisasi sehingga dirasakan manfaatnya  oleh anggota dan masyarakat pada umumnya,” harap Muchlis Patahna.

Menurut Muchlis Patahna, warga KKSS cukup berperan di Kalimantan Utara, seluruh kehidupan sosial politik, pendidikan  KKSS tampil terdepan. “Buktinya gubernur terpilih adalah warga KKSS,” ujarnya.

Khususnya untuk warga KKSS yang tinggal di wilayah perbatasan negara asing ini, Muchlis Patahna menegaskan pentingnya menjaga NKRI serta keharmonisan dalam menjalani  kehidupan. (Arfendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here