64 Tahun Unhas, Muchlis Patahna Ajak Alumninya Bersinergi Membangun Negeri

0
1488

PINISI.co.id- Kamis lusa, 10 September 2020, alumni Universitas Hasanuddin akan mengadakan pertemuan virtual yang dikemas dalam acara Temu Alumni Nasional Universitas Hasanuddin 2020, Bersinergi Untuk Negeri.

Unhas berdiri sejak 10 September 1956 dan telah menapak usia 64 tahun. Diperkirakan alumninya berjumlah sekitar 135.000 orang, tersebar dari Sabang sampai Merauke, dari Desa Donridonri Soppeng hingga New York, Amerika Serikat. Jebolan Unhas berkiprah dalam banyak profesi dan bidang, dari pialang hingga Wakil Presiden.    

Ketua Bidang Organisasi IKA Unhas Muchlis Patahna mengharapkan, para alumni Unhas yang menyebar di seluruh penjuru Tanah Air dan luar negeri semakin meningkatkan perannya bersama-sama komponen bangsa lainnya memajukan negeri.

“Meskipun di masa sulit pandemi ini, kita harus saling membantu dan mendorong almamater menjadi perguruan tinggi berkelas dunia,” kata Muchlis, alumni Fakultas Hukum Unhas, yang juga Ketua Umum BPP KKSS ini.

Ketua Umum IKA Unhas M. Jusuf Kalla mengatakan, keberhasilan universitas salah satunya dinilai dari kemampuan para alumninya. memanfaatkan ilmunya untuk kemaslahatan umat manusia,” kata Kalla, yang juga Ketua Dewan Kehormatan KKSS.

Semula Unhas merupakan pengembangan dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ketika Bung Hatta masih menjadi Wakil Presiden. [Lip]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here