500 Paket Sembako Depsos Telah Disalurkan KKSS, Pemulung, Buruh Kerang, Koban PHK Kebagian

0
279
Bingkisan paket sembako dari Departemn Sosial RI siap disalurkan ke warga KKSS yang terimbas virus korona di Jakarta.

PINISI.co.id-Sebanyak 500 paket bantuan sosial berupa sembako dari Kementerian Sosial RI didonasikan ke Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan. Bantuan paket itu diserahkan Prof. Dr. Syahabuddin kepada Wakil Ketua Umum BPP KKSS  Ida Laomo, (1/5/20).

“KKSS mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial yang telah memberikan 500 paket sembako. Bantuan sosial itu telah dibagikan kepada warga yang membutuhkan utamanya yang rentan miskin,” kata mantan Ketua Umum PB IKAMI Sulsel itu.

Selanjutnya seluruh paket itu didistribusikan ke berbagai pihak yang membutuhkan khususnya kepada warga KKSS di Jakarta dan sekitarnya.  

Di bawah koordinasi Ketua KKSS Peduli Hasnah Cuppa, dan dibantu oleh sukarelawan Aprial Hasfa, M. Saleh Mude, Rudi HS, Andi Megawati dan Baharuddin, tim menyambangi warga di rumahnya masing-masing.

Lebih dulu Saleh Mude mengumpulkan 300 KTP warga yang terdampak pendemi sesuai dengan peruntukan bantuan sebagai jaring pengaman sosial yang diberikan pemerintah.   

Akibat pandemi global Covid-19 yang melumpuhkan ekonomi sosial dan kesehatan warga DKI, mengakibatkan 1,2 juta jiwa penduduk DKI Jakarta membutuhkan jaring pengaman sosial.

Anggota Tanggap Bencana KKSS Andi Megawati telah membagikan 50 paket kepada warga KKSS di kawasan Koja, Kali Baru dan Tanjung Periuk, Jakarta Utara, pada Minggu (3/5/20).

“Kami menyalurkan ke ibu-ibu buruh pengupas kerang, pemilah ikan asin, pemulung dan korban PHK. Semua adalah warga KKSS,” katanya terharu.

Adapun Aprial Hasfah, menerima bantuan sesuai nama dan jumlah KTP. Sebanyak 50 paket berisi beras, makanan protein daging kalangan, berikut mie instan, ia berikan kepada tukang ojek, penarik gerobak, pemulung dan pengangguran, “Kami salurkan ke yang berhak,” ucap Aprial.

Selebihnya 25 paket sembako disebar ke wilayah Bandengan, Jakarta Barat, Cilangkap, Jakarta Timur 25 paket, Pondok Aren, Tangerang 18 paket, IWSS Jakarta Utara 10 paket, dan di berbagai kawasan lainnya. [Lip]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here