250 Paket Takjil Dibagikan Untuk Warga Berbuka Puasa Di Pelataran Bio Hok Tek Tjeng Sin

0
657
- Advertisement -

PINISI.co.id- Pembagian takjil dibulan Ramadhan setiap tahunnya menjadi rutinitas keseharian yang tampak dimasyarakat Indonesia khususnya umat muslim dengan harapan silahturahmi dan berbagi antar sesama.Tak terkecuali saling berbagi juga ditunjukkan umat non muslim yang dipelopori MATAKIN DKI dibulan Ramadhan 1445H/2024 dengan tujuan toleransi beragama dan memelihara kerukunan umat beragama di tanah air.Seperti pembagian takjil untuk berbuka puasa kepada warga dilaksanakan oleh kerjasama antara MATAKIN DKI, PERKHIN DKI, Bio Hok Tek Tjeng Sin,Yayasan Tepasalira dan PINTI DKI, pada hari Jumat (29/03/2024), di pelataran Bio Hok Tek Tjeng Sin.

Menurut dr.Metta Agustina pembagian takjil dibulan suci ramadhan tahun ini sebetulnya sudah berjalan di beberapa tempat seperti di Jembatan Gambang, kali ini di Bio Hok TekTjeng Sin Kebayoran Lama dan minggu besok di Matakin pusat, Mangga Besar 13.

“Pembagian takjil ini sebanyak 250 paket untuk.memberikan sedikit rejeki kepada warga khususnya umat muslim yang sedang berpuasa dan mempererat antar pemeluk agama di tanah air,”ujar dr.Metta Agustina MARS selaku Ketua Umum Perempuan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (PINTI) kepada sejumlah media termasuk PINISI.CO.ID, di Jakarta, pada Jumat (29/03/2024).

Diharapkan tambah Metta Agustina pembagian takjil ini bisa dinikmatin untuk berbuka supaya lebih berkah lagi dalam menjalankan ibadah puasa bagi umat Islam.

“Pembagian takjil ini berharap umat Islam Indonesia berpuasa lebih berkah dan bermanfaat,”imbuhnya.

- Advertisement -

Sementara itu Liem Liliany Lontoh pembagian takjil ini bisa mempererat silahturahmi antar umat beragama untuk saling menghormati dalam menjalankan ibadah puasa.

“Untuk kali ini Bio Hok Tek Tjeng Sin menjadi tuan rumah pelaksanaan pembagian takjil dalam menghormati umat Islam yang sedang berpuasa,”terangnya.

Sebagai tuan rumah sekertaris Bio Hok Tek Tjeng Sin, Rendi Sutandi menyebut kegiatan sosial ini sangat baik dan perlu diteruskan untuk memupuk rasa toleransi umat beragama.

“Saya sangat mengapresiasi pembagian takjil yang diinisiasi oleh MATAKIN DKI ini untuk saling berbagi agar kebersamaan saling terjaga bagi umat beragama,”tandas pengurus inti Bio Hok Tek Tjeng Sin ini.(Han)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here