Yanuardi Buka Muswil RPI, BAK Ajak Tingkatkan Indeks Kegemaran Membaca

0
714
- Advertisement -

PINISI.co.id- Musyawarah Wilayah Rumah Produktif Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan dibuka secara online oleh Presiden Rumah Produktif Indonesia, Yanuardi Syukur, Sabtu 5 November 2022.

Selain panitia Muswil RPI Sulsel menggelar pemilihan dan penetapan Ketua dan Sekretaris masing-masing Ketua Umum Sabri, S.Pd. dan Sekretaris I Tisham Fajri, juga menghadirkan tokoh literasi nasional, Bachtiar Adnan Kusuma sebagai pembicara offline dengan Judul “ Transformasi Regenerasi Dalam Mewujudkan Cita, Satukan Asa untuk Sulsel Lebih Produktif”.

Menurut BAK, RPI Sulsel punya peran strategis terutama membantu Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel untuk bersama-sama menggerakkan budaya membaca masyarakat Sulsel, terjadinya pemerataan fasilitas baca yang diprakarsai masyarakat melalui hadirnya ruang baca dan buku-buku yang terjangkau oleh masyarakat.

Karena itu, kata BAK saatnya semua elemen berkolaborasi dan bersinergi bergandengan tangan dan saling membantu, membesarkan agar kemajuan dan kebangkitan minat baca Sulsel terus meningkat. Sesuai namanya Rumah Produktif Indonesia, kata Penerima Penghargaan Tertinggi Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional RI ini, berarti tempat dan sarana berlindung bagi setiap pengurus dan anggotanya. “RPI Sulsel sebagai tempat berlindung, sebaiknya memberikan rasa nyaman dan menjadi medium ekosistem inovasi bagi pengurus dan anggota-anggotanya” kata Dewan Penasihat DPP Perkumpulan Rumah Produktif Indonesia. (Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here