Workshop IT SMKN 3 Bulukumba, TKJ Troubleshooting Hadirkan HACKER-82 Community

0
254
- Advertisement -

PINISI.co.id- Menyambut milad satu tahun Troubleshooting, pada pagi hari ini telah dibuka Workshop yang diadakan selama dua hari di laboratorium TKJ SMKN 3 Bulukumba (Jum’at, 13 Oktober 2023).

Organisasi Ektrakurikuler dibawah naungan OSIS ini menghadirkan sebanyak 47 peserta, mengundang pemateri dari organisasi luar bernama HACKER – 82 Community.

Workshop Pembekalan Bakti Sosial dalam rangka milad organisasi ini dibuka oleh bapak Muhammad Yamin, S.Pd. selaku Wakasek Kurikulum, turut hadir Wakasek Kesiswaan Ebmah Eka Sastrie Paeba, S.Pd., M.Pd., Wakasek Humas
Ardi Muin, S.Pd., Kaprodi TKJ
Muhammad Kasim, S.Kom., pembina TS
Sukri, S.Kom, guru TKJ
Nurhikmah, S.Kom. dan media partner.

Wakasek Kurikulum dalam sambutannya menyampaikan sejarah TKJ di SMKN 3 Bulukumba yang mana jurusan ini dipelopori oleh pemateri di tahun 2006, Muhammad Yusran, S.Kom., M.Kom.

Calon Doktoral UIN Alauddin Makassar yang sementara penyusunan disertasi tersebut juga merupakan pendiri komunitas Hacker-82 Community, tercatat pada tahun 2013 meresmikan Anti Virus buatan mereka.

- Advertisement -

Wakasek Kurikulum mengingatkan bahwa dalam agama Islam sendiri dinyatakan sebaik baik penuntut ilmu adalah yang mengamalkan dan yang mengajarkan. Beliau juga berharap agar para peserta mengambil ilmu dan hikmah dari workshop selama 2 hari ini dan mengaplikasikannya.

“Kalau ilmu yang dipahami pemateri untuk dirinya sendiri, tidak mungkin calon doktor ingin hadir membersamai kita disini membagikan ilmunya. Apa yang dilakukan Troubleshooting pada hari ini sangatlah bermanfaat, hingga saat ini kalo tidak salah baru satu eskul produktif yang berdiri di SMKN 3 Bulukumba dan bertahan hingga saat ini,” pungkasnya.

(Ahmad Robbani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here