Wakapolri: Malam Ini Arus Mudik Idul Adha Meningkat, Kita Siapkan Contraflow

0
597
- Advertisement -

PINISI.co.id- Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono mengatakan, arus mudik jelang Lebaran Idul Adha 1441 H yang jatuh pada 31 Juli besok, mengalami peningkatan 39 persen jika dibandingkan tahun lalu. Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga memprediksi, arus mudik akan lebih tinggi pada Kamis (30/7/2020) malam.

“Memang ada prediksi malam ini meningkat,” kata Gatot di Tol Cikopo usai meninjau arus mudik dari Jakarta melalui udara.

Meski begitu, Gatot meminta masyarakat tidak perlu panik dan cemas dengan kemungkinan kepadatan arus lalu lintas. Sebab pihaknya sudah melakukan antisipasi.

“Kita sudah siapkan langkah antisipasi. Kita sudah petakan titik kemacetan yang sudah kita tahu kemudian kita buat batas kemudian kita siapkan contraflow supaya enggak padat,” ucap Gatot.

Gatot berharap, situasi lalu lintas jelang Idul Adha tetap terkendali seperti sekarang. Ia juga meminta kepada seluruh jajarannya tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan operasi di lapangan.

- Advertisement -

“Jadi semua sudah disiapkan, mudah-mudahan nanti malam, besok, sampai Minggu tetap seperti ini. Kemudian penting saya ingatkan tetap dalam giat pengamanan agar anggota menerapkan protokol COVID di jalan supaya anggota yang dalam penugasan tidak ketularan COVID dan masyarakat yang pulang kampung enggak ketularan,” tutup Gatot.

Dalam peninjauan itu, Gatot didampingi oleh sejumlah pejabat Polri. Mulai dari Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Kakorlantas Polri Irjen Istiono hingga Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi. [Syam/Kumparan]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here