Tutup Rakernis Bareskrim, Kapolri Sebut Kompleksnya Penegakan Hukum Kini Jadi Tantangan

0
748
- Advertisement -

PINISI.co.id- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberi arahan dalam penutupan Rakernis Bareskrim Polri 2024. Adapun Rakernis dilaksanakan di kawasan Kuta, Badung, Selasa (14/5/2024).

Kapolri dalam arahannya menyampaikan bahwa penegakan hukum yang semakin kompleks jadi tantangan Bareskrim dalam bertugas. Terlebih di tengah tingginya tuntutan masyarakat di media sosial.

“Dalam rakernis kali ini, saya menyampaikan bahwa tantangan tugas penegakan hukum semakin kompleks, seperti tingginya penggunaan medsos untuk menuntut keadilan masyarakat,” ujar Kapolri sebagaimana dilansir dari Instagram resmi @listyosigitprabowo, Kamis (16/5/2024).

Oleh sebab itu, Kapolri meminta Bareskrim agar merespon cepat tuntutan masyarakat tersebut. Baik yang disampaikan melalui media sosial maupun secara langsung.

Lebih lanjut, Kapolri meminta Bareskrim agar melakukan penegakan hukum dengan presisi. Utamanya untuk masyarakat kecil dan kelompok rentan.

- Advertisement -

“Diharapkan Polri mampu melakukan penegakan hukum dengan Presisi, yaitu penegakan hukum yang memenuhi rasa keadilan maupun harapan masyarakat, khususnya bagi masyarakat kecil dan kelompok rentan,” katanya. (Syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here