Tim PKKM Kementerian Agama Bulukumba Terharu Disambut Siswa MTs Shohibul Ilmi

0
510
- Advertisement -

PINISI.co.id- Pelaksanaan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) MTs Shohibul Ilmi Sampeang Bulukumba lancar dan sukses yang berlangsung di kantor MTs Shohibul Ilmi, Sabtu (19/03/2022).

Pelaksanaan PKKM sendiri merupakan suatu proses pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interprestasi data tentang kualitas kepala madrasah dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Mekanisme penilaian diawali dengan pembukaan, sambutan dan pengarahan oleh ketua Pokjawas Ridwan dan Nursinah sekaligus tim penilai, pemeriksaan dan analisis dokumen, diakhiri dengan evaluasi dan refleksi.

Kepala MTs Shohibul Ilmi Ansar dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan selamat datang pada tim PKKM yang telah berkunjung di MTs Shohibul Ilmi untuk melaksanakan kegiatan PKKM.

Ia mengatakan, selamat datang tim PKKM Kemenag Kabupaten Bulukumba yang telah berkunjung di madrasah ini.

- Advertisement -

“Kami sadar dan sangat tahu dokumen yang kami siapkan jauh dari kesempurnaan mohon dikoreksi dan diberi masukan demi kemajuan madrasah kami serta sebagai bentuk evaluasi dan tindak lanjut,” ujarnya.

Sementara itu, tim penilai Ridwan mengatakan ketika saya datang saya melihat dari jauh kita disambut. Dan yang membuat saya terharu lebih terharu lagi ketika saya turun dari mobil disambut dengan karakter MTs Shohibul Ilmi.

“Ini yang jarang dimiliki atau pernah dimiliki atau hilang dikalangan anak anak kita generasi muda mudi kita,” ungkapnya.

Dia juga menegaskan Penilaian kinerja kepala madrasah ini adalah untuk melihat seberapa pengaruh Kepala Madrasah dalam melaksanakan tugas-tugasnya, maka menurutnya yang akan dilihat adalah usaha pengembangan madrasah, pelaksanaan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan, dan hasil kinerja kepala madrasah.

Diakhir sambutannya Ridwan menyampaikan bahwa tahun depan MTs Shohibul Ilmi itu masuk salah satu Madrasah sasaran untuk akreditasi. (Alfian Salassa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here