Tim Peduli Covid-19 Bojonggede Ajak Warga Di Rumah Saja Lawan Korona

0
109
Nur Amin (kiri) meneyrahkan paket sembako di Bojonggede kepada sejumlah warga dan mengajak untuk berdiam di rumah saja.

PINISI.co.id- Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor merupakan satu di antara enam wilayah yang telah dipetakan sebagai zona merah penyebaran virus korona atau Covid-19. Atas dasar ini pula, Tim Peduli Covid-19 Bojonggede bergerak untuk meminimalisir penyebaran yang lebih luas.

Salahsatunya dengan terus mengkampanyekan imbauan pemerintah, #dirumahsaja. Tak hanya itu, tim yang diketuai Nur Amin ini juga gencar melakukan serangkaian kegiatan sosial untuk meringankan beban warga yang terdampak langsung Covid-19.

Seperti yang terpantau pada Rabu (8/4/2020), Tim Peduli Covid 19 Bojonggede melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik lingkungan warga Kecamatan Bojonggede. Tak sampai di situ, tim ini juga membagikan hand sanitizer serta bantuan beras kepada warga.

Istimewanya, bantuan ini diserahkan langsung oleh Tim Peduli Covid-19 yang memiliki jaringan hingga tingkat RW dan RT, dari pintu ke pintu.

“Kita ketahui Kecamatan Bojonggede, yang berpenduduk kurang lebih 186.152 menjadi zona merah penyebaran Covid 19, hasil survei tim Peduli Covid-19 Bojonggede menyebutkan, banyak masyarakat yang menjerit kesulitan sembako untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Nur Amin, Sekretaris Forum Pembaruan Kebangsaan Kabuapaten Bogor

Untuk itu, Tim Covid-19 bergerak dan mengajak kepada para dermawan dan donatur yang tergabung dalam tim peduli ini untuk bergotong-royong mengumpulkan bantuan untuk meringankan beban warga.

Lebih lanjut, Nur Amin mengimbau kepada seluruh warga, khususnya Kecamatan Bojonggede untuk terus bersama-sama dan bahu membahu membantu warga yang sangat kesulitan akibat pandemi Covid-19 ini.

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada donatur dan dermawan yang telah mengeluarkan rezkinya semoga Allah SWT membalasnya dengan Keberkahan dan Pahala yang berlipat ganda. Tetap waspada jaga kesehatan bersama keluarga dan hindari keramaian dan kita di rumah saja. Bersatu kita lawan korona,” pungkas Nur Amin.

[Firman]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here