Terkait Pembunuhan H. Permata, Ketua KKSS DKI Syamsul Zakaria Siap Melakukan Pembelaan Hukum

0
907
- Advertisement -

PINISI.co,id- Kasus penembakan terhadap mantan Ketua KKSS Batam H. Permata di Tanjung Bakong Tembilahan, Indragiri Hilir, Riau,. Jumat pekan lalu, menggugah solidaritas warga KKSS lainya di seluruh Indonesia.

Menyusul Ketua Umum BPP KKSS Muchlis Patahna yang menuntut segera kasus ini sampai tuntas, Ketua BPW KKSS DKI Jaya Syamsul Zakaria SH, dengan nada keras mengecam pembunuhan atas tokoh KKSS Riau itu.

“Penembakan ini sungguh biadab dan tidak berperi kemanusiaan. Ini sikap solidaritas sebagai warga KKSS. Selaku pengacara saya terusik dan menyesalkan kasus ini bisa membawa korban jiwa,” tandas Syamsul.

Syamsul menegaskan, tidak seharusnya aparat Bea Cukai melakukan penembakan. Ada prosedur hukum yang harus dilalui yaitu penangkapan, bukan dengan cara-cara barbar seperti penembakan. Karena itu, Syamsul terpanggil untuk membela korban dan bersiap dengan timnya untuk melakukan pendampingan hukum.

Menurut Syamsul, apabila tidak diproses hukum dengan seadil-adilnya, hal ini bisa menjadi preseden buruk dan bisa terjadi di kawasan lainnya di tanah air. “Kasus ini jangan sampai berlarut-larut, sebab bisa memantik pembalasan dendam yang tidak kita kehedendaki bersama.

- Advertisement -

“Selaku Ketua KKSS DKI dan sebagai lawyer saya siap melakukan pembelaan hukum kepada korban dan keluarganya,” pungkas Syamsul kepada PINISI.co.id. Kamis, (21/1/21). (Lip)   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here