Tahun Depan, IWSS Kota Bekasi Bakal Nambah Hewan Kurban Idul Adha

0
389

PINISI.co.id-Salah satu program tahunan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (PC IWSS) Kota Bekasi, adalah memeriahkan acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), antara lain hari Lebaran Idul Adha yang dilaksanakan Minggu (10/7).

Menurut Ketua Pengurus Cabang Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (PC IWSS) Kota Bekasi, Yeane Cicilia Kaat Abidin, pihaknya sudah memprogramkan untuk Hari Raya Idul Adha tahun depan dalam hal penyembelihan hewan kurban.

“IWSS Kota Bekasi sudah menargetkan tahun depan kegiatan penyembelihan hewan kurban akan lebih banyak jumlah hewan kurbannya, sehingga penerima daging kurban juga akan lebih banyak,” kata Yeane.

Yeane Cicilia Kaat Abidin menargetkan akan ada 7 ekor sapi dan 10 ekor kambing untuk hewan kurban pada Idul Adha 1444 H pada tahun 2023 mendatang.

“Mudah-mudah jumlah lebih dari 7 ekor sapi dan 10 ekor kambing karena IWSS rencana akan gabung dengan KKSS,” kata istri Ketua KKSS Kota Bekasi, Abidin Beddu ini.

Meningkatnya target jumlah hewan kurban untuk Idul Kurban 2023 nanti, katanya, karena rencana akan bergabung dengan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Bekasi, yang umumnya dari kaum bapak perantau itu.

Penyembelihan hewan kurban tahun 2022 ini, baru 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Dari jumlah tersebut, berhasil dibagikan kepada keluarga tidak mampu, dhuafa dan sesama perantau sebanyak 186 kantong daging sapi dan kambing.

Pelaksanaan penyembelihan dilakukan Senin 11 Juli 2022, di Pondok Ungu Permai Sektor 5 Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Penyembelihan hewan qurban di Hari Raya Iedul Adha tersebut, menurut “Ibu Jen”, sapaan akrab Yeane Cicilia Kaat Abidin, dalam rangka memperingati PHBI (Perayaan Hari Besar Umat Islam) yang bertepatan Hari Raya Iedul Adha 10 Dzulhijjah 1443 H.

“Alhamdulillah, penyembelihan hewan qurban ini sekaligus sebagai bentuk rasa syukur kita ke hadirat Allah SWT dan sebagai bentuk mengikuti ketauladanan Nabi Ibrahim As,” kata Ibu Jen.

Diungkapkan oleh Ketua PC IWSS Kota Bekasi ini, penyembelihan hewan qurban adalah bagian dari program kerja bidang Pendidikan, Dakwah dan Kerohanian PC IWSS Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

“Dari bidang dakwah dengan koordinator A. Ramona ini, lalu berkolaborasi dengan bidang sosial dengan koordinator A.Nilawaty, juga dibantu bidang Humas dengan koordinator Astuti Daeng Beta,” kata Yeane Cicilia.

“Alhamdulillah, IWSS Kota Bekasi tahun ini melaksanakan penyembelihan hewan qurban berupa 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT sekaligus mengikuti ketauladanan Nabi Ibrahim As,” kata Yeane Cicilia.

Yeane berharap, dengan hikma Idul Kurban ini, warga perantau asal Sulsel di Kota Bekasi bisa lebih kompak lagi, karena sama-sama turun berbagai sesama perantau.

“Selain tentunya ikut berperan dan turut memberi kontribusi terhadap pembangunan di Kota Bekasi,” katanya.

Saat ini wanita perantau asal Sulsel di Kota Bekasi yang tergabung di IWSS tercatat ada anggota 600 orang lebih, namun yang bisa aktif 100 orang lebih. (Nur Terbit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here