Sukseskan Program Desa Cerdas, Pemdes Dwitiro Gelar Sosialisasi

0
436
- Advertisement -

PINISI.co.id- Pemerintah Desa Dwitiro Kecamatan Bontotiro Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan melaksanakan sosialisasi program Desa Cerdas yang berlangsung di aula kantor Desa Dwitiro Senin (19/12/2022).

“Desa yang mampu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat desa melalui peningkatan literasi dan pemanfaatan teknologi guna menyelesaikan permasalahan dalam berbagai aspek pembangunan desa,” kata Siti Khadijah Budiawan Duta Digital Bulukumba.

Ia juga menerangkan bahwa, Desa Cerdas tidak hanya bicara tentang teknologi atau digitalisasi tetapi menekankan pada peningkatan kapasitas dan Pemerintahan untuk pembangunan desa lebih berkualitas.

Lanjut menyampaikan, sebagai pendamping desa, Duta Digital untuk bertugas memfasilitasi desa dalam mengembangkan 6 pilar desa cerdas.

“Tata kelola cerdas, ekonomi cerdas, masyarakat cerdas, lingkungan cerdas, mobilitas cerdas dan kehidupan cerdas,” ungkapnya.

- Advertisement -

Siti Khadijah mengajak pemuda desa untuk bersama sama menyuseskan program desa cerdas di Dwitiro salah satunya dengan membentuk ruang komunitas digital desa.

“Ruang Komunitas menjadi wahana bagi komunitas digital untuk peningkatan literasi digital masyarakat desa Pengembangan ide dan gagasan dalam program inovatif untuk meningkatkan kualitas pembangunan desa,” tutup Siti Khadijah.

Peserta yang hadir sosialisasi ini diikuti oleh sejumlah perangkat desa, PKK, Kepala Sekolah, Bidan, Perawat desa, Karang Taruna dan Penggiat desa cerdas.

(Alfian Salassa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here