Sudirman Abdullah: Warga KKSS Resmi Menjadi Mitra Binaan Telkom Jakarta Utara

0
631
- Advertisement -

PINISI.co.id- Bertempat di ruang Rapat Always The Best lantai 2 Kantor Witel Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso berlangsung penandatanganan dan penyerahan Bantuan Dana Bergulir Program Kemitraan dan CDC Telkom oleh GM Witel Jakut Muskab Muzakkar (MM), kepada Mitra Usaha Mikro Kecil & Menengah (UMKM), Senin (12/12).

Pihak Mitra diwakilii secara simbolis H. Sudirman Abdullah, SE, MM, yang juga merupakan pengurus teras KKSS Jakarta Utara yang berdomisili di Walang Koja Jakarta Utara menerima bantuan sebesar Rp.80.000.000,-.

Hadir pula dalam acara tersebut Manager SS HR & Finance Sri Endah Sulistyaningsih, Asman CDC Sugianto dan Para Mitra Binaan Penerima Dana bantuan.

Sudirman selaku penerima dana bergulir mewakili mitra lainnya menyampaikan terima kasih kepada Telkom khusus nya Witel Jakarta Utara, yang telah memberikan bantuan untuk pengembangan usaha.

“Mungkin saya baru pertama, tetapi beberapa teman lainnya sudah merasakan dan semoga usaha kami bisa lebih berkembang lagi. Sebagai UMKM kami sangat terbantu dengan program Mitra Binaan Telkom ini, apalagi bunganya relative murah dibanding dengan yang lain, Insyaa Allah berkah, sukses dan lancar,” kata Sudirman yang juga pengurus KKSS DKI Jakarta.

- Advertisement -

Sudirman mengungkapkan bantuan ini akan digunakan untuk mengembangkan usaha yang sudah berjalan adalah minuman dan air isi ulang, pengembangannya sekarang yang lagi tren yaitu warung kopi yang cocok untuk dikembangkan menjadi usaha. “Sepanjang Telkom masih bisa membantu kami, Insyaa Allah UMKM Jakarta Utara bisa maju,” jelas Sudirman.

General Manager Witel Jakut Muskab Muzakkar memberikan dukungan penuh dan bahkan memprioritaskan program ini untuk selalu di kawal oleh tim CDC Jakarta Utara. Sejak tahun 2002 jumlah Mitra Binaan Telkom Jakut 1.528 UMKM dan untuk tahun 2022 telah diserahakan Dana Binaan ke 58 IMKM dengan nilai Rp.2.205.000.000,- dan khusus bulan November ada 9 Mitra dengan nilai Rp.700.000.000 -. Sebahagian besar Mitra Binaan Telkom Jakut berprofesi sebagai pedagang.

Muskab menyebutkan alasan yang mendorongnya berkomitmen mendukung kegiatan ini, diantaranya:
adalah pertama; seluruh warga Indonesia merupakan bahagian dari Telkom selaku BUMN, terlebih lagi UMKM mitraan CDC Telkom.

Kedua, Telkom berkomitmen mendukung usaha para UMKM makin maju, karena hal tersebut sejalan dengan program pemerintah dan terbukti UMKM tangguh disaat krisis ekonomi.

Ketiga, IndiHome Jakarta Utara akan makin besar, karena berjalan bersama mitra binaannya yang tangguh dalam membantu menggunakan dan penjualan IndiHome di 416 titik UMKM di Jakarta Utara. WALANG Kecamatan Koja.

“Semoga dengan program Mitra Binaan ini, para UMKM makin maju dan ekonomi bangsa makin kuat, dan kehadiran Telkom ditengah-tengah masyarakat makin terasa manfaatnya. Gunakan produk Telkom selamanya dan mari berkolaborasi bersama Telkom Jakut,” harap Muskab. (Aco)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here