SMAIT Nurul Fikri Makassar Gelar Seminar dan Bincang Karier

0
286
- Advertisement -

PINISI.co.id- Dalam rangka memaksimalkan potensi dan pemahaman pengembangan karier kepada para murid, SMAIT Nurul Fikri Makassar menggelar Seminar & Talkshow Karier pada Senin (12/12/2022).

Kegiatan dengan mengusung tema “Temukan Dirimu, Tentukan Karirmu” berlangsung di Aula Sakinah (Home Teater ) SIT Nurul Fikri Makassar yang diikuti oleh seluruh Murid SMAIT Nurul Fikri Makassar dan dihadiri oleh puluhan tamu undangan pengurus MGBK SMP dan SMA Kota Makassar.

Menghadirkan sejumlah pembicara, salah satunya materi “Who Am I” yang disampaikan oleh Kepala Laboratorium Bimbingan Konseling dan Dosen Universitas Negeri Makassar Nur Fadhilah Umar, S.Pd., M.Pd. sebagai narasumber seminar pertama yang pada kesempatan tersebut memperkenalkan cara terbaik untuk mengenali diri.

Menurutnya, sejak dini Murid sudah harus memiliki perencanaan karier yang jelas, mengenali potensi yang ada pada diri karena merencanakan karier mulai dari sekarang sama dengan merencanakan kebahagiaan di masa depan.

Beberapa materi dan informasi juga disampaikan pada kegiatan tersebut seperti Informasi beasiswa oleh Muhammad Ammar Naufal, S,Pd., M.Ed., Ph.D. dan materi-materi talkshow karier lainnya.

- Advertisement -

Ketua Panitia, Amri Andi Wassa mengungkapkan rasa terima kasih atas berlangsungnya kegiatan yang diikuti oleh peserta dengan penuh antusias. Menurutnya, kehadiran para narasumber hebat tidak lain bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada peserta tentang jenis profesi. Khusunya kepada murid dalam menentukan perencanaan karier berdasarkan minat dan bakat.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan baik bahkan di luar ekspektasi saya. Hadirnya para narasumber hebat itu berkat kerja cerdas teman-teman panitia yang tidak lain bertujuan untuk memberikan pengalaman dan pemahaman mendalam kepada peserta terkait jenis profesi yang sempat dihadirkan pada 2 sesi talkshow karier,” jelasnya. (Aco)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here