Simak, Prof. dr. Taruna Ikrar Bicara Islam Neorosains Bersama KKSS Malam Ini

0
728
- Advertisement -

PINISI.co.id- Pada Selasa malam ini, 4 Mei, Pukul 20.00-22.00 WIB, Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS) kembali menggelar Kuliah Ramadan, putaran kesembilan, menghadirkan Prof. dr. Taruna Ikrar, M.Parm., MD., Ph.D., kata Prof. Dr. Awaluddin Tjalla, Koordinator Kuliah Ramadan BPP KKSS.

Muchlis Patahna, S.H.,M.Kn., Ketua Umum BPP KKSS kembali mengundang Pengurus Pusat, Pengurus Wilayah dan Daerah seluruh Indonesia, juga Pengurus Luar Negeri, dan warga KKSS, agar kembali mengambil bergabung, kita belajar hubungan Islam dan neorosains bersama Prof. Taruna, seorang intelektual yang go internasional.

“Kita akan mendengar kuliah dan berbagi pengalaman, ketauladanan, karakter, dan integritas dengan Prof. dr. Taruna,” kata Muchlis Patahna.

Informasi awal dari Prof. Taruna, kata Awaluddin Tjalla, ia akan mengantar Jemaah Zoom KKSS untuk membali merenungi latar belakang dan tujuan Allah SWT menciptakan manusia di bumi sebagai khalifah (wakil); termasuk bagaimana persepsi tradisi Islam ketika berhadapan ilmu pengetahuan, dan apa saja hasil penelitian ilmu pengetahuan yang memberikan manfaat pada manusia?

Seperti dapat dilihat dari beberapa tulisan Prof. Taruna, yang sudah puluhan tahun bermukim dan mengajar di Amerika, ia mengaku telah banyak meneliti tentang Neorosains. Ilmu yang memandang manusia sebagai makhluk yang memiliki organ yang sangat spesial, yang menyebabkan manusia memiliki kesadaran logika, kesadaran biologi, kesadaran sosial, kesadaran spiritual, dan kesadaran transendental.

- Advertisement -

Sebelum pukul 20.00 WIB, Peserta kuliah Ramadan KKSS bisa langsung bergabung di ID Zoom: 531-545 7327. Passcode: kkss2021. Jumlah peserta maksimal 100 Orang, sebaiknya lebih awal bergabung atau bisa juga melalui YouTube KKSS.

Link zoom :https://us02web.zoom.us/j/5315457327 pwd=VHlOUnhPaGpBUTIzNUxaVENmbzNDdz09

Link Youtube :
rtmp://a.rtmp.youtube.com/live2

(M. Saleh Mude)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here