Siap Jalankan Amanah, Ali Duppa Kukuhkan KKBS Soppeng DKI, Jawa Barat dan Banten

0
478
- Advertisement -

PINISI.co.id- Ketua Umum Dewan Nasional Kerukunan Keluarga Besar Soppeng (KKBS) Ali Duppa mengajak warga Soppeng untuk selalu berbuat baik. “Kalau kita berbuat baik maka niscaya hasilnya baik. Meyakini suatu kebaikan maka lakukanlah kebaikan itu. Karena itu jangan terpengaruh hal-hal yang bersifat negatif,” kata Ali Duppa usai melantik dan mengambil sumpah pengurus DPW KKBS DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten, di Club Eksecutiv Persada Purnawira Halim Jakarta, Minggu (26/2). Ali Duppa didampingi Sekjennya Aprial Hasfa.

Adapun yang dilantik adalah Ketua KKBS DKI Amiruddin, Ketua KKBS Jawa Barat Ridwan MT dan Ketua KKBS Banten Barawaja Ramli periode 2003-2008.

Pada bagian akhir ajakannya, Ali Duppa menitip pesan leluhur sebagai penyemangat: Resopa Temangingngi Namalomo naletei pammase Dewata, maknanya hanya dengan kerja keras dan tak mudah menyerah kita diberi berkah dan ridho Tuhan.

Hadir dalam pengukuhan ini antara lain Sekjen BPP KKSS Abdul Karim, Wakil Ketua Umum KKSS Muslimin Mawi, Ketua Dewan Pembina KKBS Andi Jamarro Dulung, Wakil Ketua Umum KKBS dan Pimpinan Pusat IWSS Andi Nurhiyari, Marsma Andi Soetomo, Ketua Ikatan Kerukunan Keluarga Gowa Awaluddin Tjalla, Sekjen Kebugis Amiruddin Laupe dan Sekretaris KKSS Jawa Barat Doi Sofyan.

Ketiganya setelah dilantik siap memegang komitmen dan menjalankan amanah.

- Advertisement -

Amiruddin dalam sambutannya yang disela dengan bahasa Bugis menekankan pada pentingnya berbuat kebajikan. Ia memberi kiasan bahwa kita hendaknya menanam pohon sebagai tempat bernaung. Kalaupun kelak kita telah tiada, orang bisa  memetik buahnya. “Perlunya kita menjunjung tinggi harkat dan martabat dan saling membangun sinergi,” ungkapnya.

Sementara itu Ridwan sebagai Ketua KKBS Jabar siap menjalankan program yang dibarengi dengan  membangun silaturahmi. “Mari kita membangun warga Soppeng dengan niat yang tulus,” ujar Ridwan yang juga Ketua KKSS Depok ini.

Hal sama dikemukakan Barawaja, bahwa warga Soppeng perlu meningkatkan kerja sama dan membagi informasi demi kemajuan bersama.

Ketua Panitia Musdar Saleh menyampaikan laporan bahwa meski persiapan yang singkat namun bisa menggelar acara pengukuhan dengan tepat waktu. (Lip)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here