Setiap Bulan, Bantuan Sembako KKSS Kabupaten Bekasi Diantar ke Rumah Warga

0
764
Sejumlah pengurus KKSS Kabupaten Bekasi, memberikan bantuan sembako kepada warganya di sejumlah wilayahnya, Minggu, 12 Maret 2020.
- Advertisement -

PINISI.co.id- Wabah Covid-19 yang memangkas pendapatan warga, menggugah Badan Pengurus Daerah (BPD) KKSS Kabupaten Bekasi melakukan kegiatan sosial peduli Covid-19 di sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (12/4/2020).

Adapun bantuan sembako dan masker tersebut disalurkan buat warga KKSS yang tinggal di wilayah Cikarang Pusat, Cikarang Barat, Cikarang Timur, Cikarang Utara, Cikarang Selatan, Karang Bahagia, Setu dan Cibitung dan Tambun.

Ketua BPD KKSS Kabupaten Bekasi H. Budi Harta Winata mengatakan, santunan berupa sembako adalah wujud dari kegiatan aksi Peduli Sosial Covid-19, kepada warga KKSS dan warga umum lainnya.

Budi juga menyampaikan terima kasih dan rasa bangga kepada keluarga besar BPD KKSS yang telah menitipkan rejekinya, meluangkan waktu,  tenaga dan pikirannya untuk bersama sama dalam kegiatan ini. “Semoga apa yang telah kita lakukan mendapat ridho dan berkah dari Allah SWT,” kata Budi yang dikenal sebagai pengusaha berhati dermawan ini.

Menurut Sekretaris BPD KKSS Kabuapten Bekasi Mazdoni, program santunan khusus buat warga Sulawesi Selatan yang berada di Kabupaten Bekasi yang terkena dampak vurus korona dalam setiap paketnya berisi beras 15 kg, gula pasir 2 kg, kopi 2 kg, teh dua dus, minyak gireng 3 liter, mi instan 1 kardus, telor 1 rak sabun cuci 2 kg, sabun mandi dan pasta gigi 1 pak.

- Advertisement -

“Yang menerima bantuan adalah warga yang tidak bekerja dan memiliki tanggungan anak istri atau suami,” kata Mazdoni menambahkan..

Sesuai dengan protokol kesehatan, urai Mazdoni, bantuan diantarkan langsung ke rumah warga setiap bulan selama pandemi Covid-19. Hal ni dilakukan untuk menjaga jarak fisik, apalagi di Kabupaten Bekasi akan diberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).  [Lip]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here