Semarak Jalan Santai KKSS Jawa Timur Peringati HUT Ke 47 KKSS 

0
710
- Advertisement -

PINISI.co.id- Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Ke 47 Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) organisasi sosial kemasyarakatan yang menghimpun warga Sulawesi Selatan yang berada di di Jawa Timur menggelar acara jalan sehat dan ramah tamah.

Kegiatan yang digelar pada Minggu, 12 November 2023 di kawasan Taman Bungkul Surabaya itu berlangsung meriah dengan diikuti ratusan warga KKSS  dari berbagai daerah di Jatim, seperti Surabaya, Banyuwangi, Malang, Jember dan beberapa kota lain.

Diawali dari jalan sehat yang menempuh rute Jalan Basuki Rahmat dengan lokasi start persis di depan Kedai D’Boengkoel, peserta memutar ke Jalan Diponegoro dan kembali ke depan Taman Bungkul, acara itu berlangsung semarak. Mereka membaur satu sama lain layaknya sebuah keluarga besar.

Setelah finis, para peserta sudah disambut hiburan yang menampilkan salah satu talenta yang dimiliki warga KKSS. Mereka tampil dengan membawakan sejumlah lagu untuk menghibur peserta. Suasana pun semakin seru karena peserta larut dan berjoget bersama di sekitar panggung.

Setelah acara hiburan selesai, doorprize pun diundi. 

- Advertisement -

Para peserta pun antusias menunggu nomor mereka keluar untuk menerima hadiah. Meski tak mewah, hadiah itu sudah cukup membuat peserta senang dan tertawa riang.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahun, dengan jenis acara yang berbeda-beda. Untuk tahun tahun ini, KKSS Jatim menggelar jalan sehat dan ramah tamah. Di kota lain, seperti Jakarta dan lainnya acaranya beda lagi. Kalau di sini jalan dan ramah tamah, di kota lain ada olahraga, bakti sosial dan banyak kegiatan lain. Kalau dirangkai setiap kota, acaranya lengkap,” ujar Ketua BPW KKSS Jatim, Ir. H. Muslim Hamzah.

Sebetulnya, anggota KKSS Jatim sendiri mencapai lebih dari 8.000 orang. Namun, tak semua bisa hadir karena kesibukan masing-masing. Namun, hal itu tak mengurangi semaraknya acara yang digelar di Surabaya ini.

“Bisa dilihat sendiri, semua riang. Esensi dari kegiatan ini adalah menyatukan warga Sulawesi Selatan di perantauan, khususnya di Jatim. Dan membangun kebersamaan dengan segenap masyarakat Indonesia mengingat situasi politik tanah air sedang memanas karena memasuki tahun pemilu,” tutur Muslim.

Ia berharap, ke depannya KKSS Jatim terus bisa memberikan sumbangsih kepada bangsa melalui program-program yang mereka jalankan. “KKSS bukan untuk Warga Sulsel di perantauan, tapi juga mempersatukan semua elemen masyarakat. Karena kita ini satu, Indonesia,” terang Muslim.

Muslim mengatakan, pada tahun-tahun mendatang, KKSS Jatim berharap bisa terus memberikan warna dan memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. (Man/ngopibareng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here