Selamat, M. Abdu Umar Nakoda Baru KKSS Kabupaten Poso

0
815
- Advertisement -
Ketua BPD KKSS Kabupaten Poso M. Abdu Umar.

PINISI.co.id- Warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah kini memiliki ponggawa baru yaitu Drs. M. Abdu Umar, Apt.,MKes. untuk periode 2023-2028. Abdu Umar dilantik Ketua BPW KKSS Sulawesi Tengah di Gedung Torulemba, Rumah Jabatan Kantor Bupati Poso, Selasa 6 Februari 2023 kemarin.

Sebelumnya dalam Musyawarah Badan Pengurus Daerah KKSS Kabupaten Poso VIII menetapkan Abduh Umar sebagai Ketua BPD KKSS terpilih periode 2023-2028 yang dihelat di Bapelitbangda dan dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Abdul Kahar Latjare mewakili Bupati Poso, Minggu (26/11/2023).

Dalam sambutannya, Abdu Umar berjanji untuk terus memajukan KKSS Kabupaten Poso, menjaga solidaritas dan berperan aktif dalam pembangunan masyarakat Sulawesi Selatan di daerah Poso.

“KKSS Poso bakal selalu berkoordinasi dan bersinergi memajukan Kabupaten Poso dari segala aspek. Kami juga akan terus mendukung program pemerintah untuk kemajuan daerah, apalagi terkait visi misi Bupati dan Wabup saat ini,” kata Abdu Umar.

Sementara itu, Bupati Poso dr. Verna mengucapkan bahwa pihaknya sangat merespon dan mendukung eksistensi dan upaya-upaya organisasi yang ada sebagai mitra pemerintah untuk bersinergi membangun daerah.

- Advertisement -

Menurut bupati, KKSS merupakan organisasi kemasyarakatan yang telah lama berkiprah dan berkontribusi besar bagi bangsa dan negara, secara khusus di bidang sosial kemasyarakatan.

“Saya berharap melalui momentum yang baik ini, akan menghasilkan sebuah komitmen untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan organisasi, sehingga dapat berperan sebagai salah satu elemen kekuatan pembangunan di Bumi Sintuwu Maroso,” ujarnya.

Turut hadi mewakili Guberbur Sulsel Moh.Hasan, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Pembangunan dan keuangan Subid Pembangunan.

Sejauh ini Abdu Umar dikenal sebagai seorang profesional, aktivis organisasi sekaligus saudagar. Alumni Farmasi Unhas 1985 ini, adalah Ketua Dewas IAI Sulteng, Ketua PD Muhammadiyah Poso, Ketua I Majelis Ulama Indonesia Poso, Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Poso, Ketua Perbakin Poso, Ketua Orari Poso, Ketua RAPI Poso, Ketua PTMSI Poso.

Selaku pengusaha, lelaki peramah ini memiliki hotel 77, hotel 88, hotel 99, K
klinik dan apotik Sintuwu Medika Sakti.

Berbagai ucapan selamat disampaikan kepada Abdu Umar, termasuk Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna yang tidak sempat hadir lantaran berada di Australia dalam rangka merampungkan studi doktoralnya. (Lif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here