Sehari Sebelum Tutup, Peserta Lomba Lagu Daerah Sulsel Mengalir

0
192

PINISI.co.id- “Antusiasme peserta Lomba Cipta Lagu Sulawesi Selatan di penghujung pendaftaran mengalir banyak. Berjubel. Jadi kami kerja ekstra mulai kemarin. Ternyata peserta banyak mendaftar di akhir menjelang penutupan pendaftaran besok, 27 Juni,” kata ketua panitia Lomba Lagu Daerah Sulawesi Selatan Firmansyah kepada PINISI.co.id.

Panitia pun bekerja di rumah masing-masing menyiapkan  acara lomba ini yang pertama kali digelar BPP KKSS. 

Panitia sesi pendaftaran mengaku kewalahan menjawab pertanyaan peserta, khawatir belum masuk karena waktunya tinggal sehari. “Tapi tidak apa-apa, kami berusaha melayani dengan baik semua pertanyaan peserta,” kata Sabil.

Wakil ketua Umum BPP KKSS membidangi Seni Budaya dan Humas Jumrana Salikki, mengapresiasi kerja tim panitia. “Tidak banyak tapi ok.  Mereka bekerja di sela kesibukan masing-masing” ujar Jumrana.

Menurut Jumrana, program kerja perdana di bidang Seni dan Budaya BPP KKSS periode ini, kualitas dari karya peserta harus dikedepankan. “Alhamdulillah karya yang sudah diterima panitia menakjubkan. Semoga ini menjadi pelecut ke depan untuk berkarya lebih banyak,” imbuhnya.

Narasi dan semangat melalui karya lagu daerah, kata Jumrana, adalah bagian dari upaya bagaimana menyelamatkan masyarakat dari pandemi. Berkarya dan yang mendengarkannya pun bisa meningkatkan imun, tenang, terhibur dan bahagia. [PK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here