School of Activist Lidmi Pusat : Membangkitkan Semangat Dakwah Mahasiswa Indonesia

0
259
- Advertisement -

 

PINISI.co.id- Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab (STIBA) Makassar menjadi tuan rumah bagi acara School of Activist yang diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (Lidmi) pada tanggal 22-23 Juni 2024.

Acara ini bertujuan untuk menggalang semangat dakwah di kalangan mahasiswa dan memperkuat kualitas pergerakan dakwah di Indonesia.

Dengan tema yang menarik, Membangun Generasi Aktivis: Dakwah dan Pergerakan Mahasiswa Indonesia, acara ini dihadiri oleh lebih dari 50 pengurus Lembaga Dakwah Kampus (LDK) dan Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Peserta hadir secara luring di gedung Abdullah bin Mas’ud Lantai 4 STIBA Makassar, serta secara daring melalui aplikasi Zoom.

- Advertisement -

Acara ini menghadirkan sejumlah pemateri utama yang kompeten di bidangnya, antara lain:

1. *Dr. Askar Patahuddin, S.Si., M.E.* (Dewan Pakar PP LIDMI) memberikan pemahaman tentang : Motivasi Dakwah Kampus: Mewujudkan Kejayaan Ummat Melalui Dakwah Kampus.

2. *Alwi, S.Pd., M.Pd.* (Dewan Pembina PP LIDMI) membahas : Strategi GSA, Perintisan, dan Pendampingan Dakwah Kampus.

3. *Supriadi, S.E.* (Majelis Syura PP LIDMI) menjelaskan : Peran Majelis Syuro dalam Menjaga Khittah Gerakan.

5. *Andi Muhammad Shalihin, S.K.M.* (Ketua Umum PP LIDMI) memaparkan : Profil Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (Lidmi).

6. *Muhammad Faisal Fathori* (Wakil Ketua Umum PP LIDMI) menguraikan : Urgensi dan Sejarah Mahasiswa dalam Konteks Pergerakan Nasional.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PP LIDMI, Shohib Andi Muhammad Shalihin, S.K.M., berharap School of Activist dapat menjadi wahana untuk memperkuat jaringan dakwah mahasiswa dan menghasilkan kader-kader dakwah yang tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan zaman.

Sambutan pembuka dari Ketua Bidang Pengembangan Wilayah dan Komunikasi Dakwah Mahasiswa Indonesia (PWK) PP Lidmi, Shohib Muh. Amin, S. Pd., menekankan pentingnya kolaborasi antar mahasiswa dalam menyebarkan dakwah.

“Kita harus saling melengkapi dari pelosok hingga pusat. Kita adalah satu kesatuan dalam pergerakan dakwah di Indonesia,” sambutnya.

Acara ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi mahasiswa untuk terlibat aktif dalam dakwah dan pergerakan nasional. Selain sesi pemaparan materi, acara juga melibatkan diskusi dan tanya jawab yang memperkaya pemahaman peserta.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan Lidmi dan acara School of Activist, kunjungi situs web mereka di https://lidmi.or.id dan ikuti media sosial mereka di Facebook, Instagram, Telegram, dan Twitter. (Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here