Sambut HUT RI Ke-77, KKSS Jawa Barat Bakal Gelar Sejumlah Acara Menarik

0
311

PINISI.co.id- Menyambut HUT RI ke-77 tahun ini, BPW KKSS Jawa Barat menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya seni tarik suara, olahraga dan bakti sosial. Puncak acara dilaksanakan pada 14 Agustus pekan depan yang dipusatkan di Kompleks Secapa Angkatan Darat Jalan Hegarmanah, Kota Bandung.

Menurut Ketua KKSS Jabar Sri Asri Wulandari, kegiatan ini untuk merajut kebinekaan sekaligus memperkuat silaturahmi antarsesama perantau asal Sulawesi Selatan di Jawa Barat.

“Alhamdulillah, KKSS Jawa Barat ikut memeriahkan HUT RI ke-77 ini, dengan tema yang sangat relevan dalam menguatkan silaturrahim kami warga Sulawesi Selatan di tanah rantau. Saya berharap, melalui pertandingan cabor dan lomba seni yang dipertandingkan akan menguatkan kebersamaan untuk Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Ewako,” kata Sri.

- Advertisement -

Senada dengan Sri, Sekretaris KKSS Jawa Barat Andi Doi Sofyan mengatakan, kegiatan ini sebagai wadah untuk saling membahagiakan sesama perantau. Bukan hanya berkompetisi untuk menjadi yang terbaik, tetapi memberikan yang terbaik dalam berkompetisi.

Ketua Panitia Andi Kadir didampingi sekretaris Muktadir dan seksi acara Ade Murniarti Dahwani memaparkan, beberapa cabang olahraga yang dilombakan diantaranya adalah bulutangkis, catur, tenis meja, futsal, dan sepak bola. Selain itu, katanya, ada nyanyi solo, dan donor darah.

“Kami panitia bekerja sama dengan PMI kota Bandung juga akan melakukan aksi sosial donor darah. Harapannya KKSS Jabar dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di PMI yang kebetulan ketua PMI adalah Ketua Dewan Penasihat KKSS bapak Yusuf Kalla,” tuturnya.

Sementara itu sekretaris panitia Muktadir menjelaskan salah satu tujuan acara adalah memelihara nilai-nilai budaya Sulawesi Selatan dalam bingkai akulturasi budaya Sunda tempat warga KKSS menetap. (Daeng Nanring)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here