Salut, Percasi Bandung Telah Melahirkan Atlet Kelas Dunia

0
161

PINISI.co.id- Ketua KONI Kota Bandung Nuryadi menegaskan konsistensinya membina dan meningkatkan prestasi olahraga di Kota Bandung.

“Hari ini, saya harus ada di acara Raker untuk memenuhi undangan sahabat seperjuangan di olahraga Kang Andre Syauta, Kang Ayyub,l serta semua pengurus club catur dan pengurus Percasi Kota Bandung,” jelas Nuryadi diawal sambutannya, Sabtu (11/6) .

Menurut Nuryadi, pembinaan olahraga prestasi harus memiliki managemen organisasi yang baik. Percasi salah satunya.

- Advertisement -

“Catur sangat taat aturan, dari organisasi hebat akan tercipta atlet hebat. Percasi Bandung telah melahirkan atlet berprestasi kelas dunia yaitu Samantha.Dia meraih gelar juara dunia dalam ajang FIDE World Championship 2018 U-10 yang berlangsung di Minks, Belarusia. Deny Sonjaya, MF mengharumkan Jawa Barat saat meraih medali emas saat PON Riau. Kepada Deny kita harapkan dapat meraih lagi medali emas pada porprov tahun ini,” harapnya.

Lebih jauh Nuryadi menjelaskan, walaupun anggaran sangat terbatas,l KONI Kota Bandung akan tetap membantu Jabar untuk menciptakan atlet terbaik. Untuk itu cabang olahraga harus mendesain kejuaraan agar selalu ada juara baru. Atlet hilang satu harus muncul seribu.

Di tempat yang sama, Ridlo Eisy mewakili ketua Umum Percasi Jabar mengatakan, Jabar 2 kali berturut-turut menjadi juara umum.Ini suatu pembuktian bahwa pembinaan olah raga di Jabar memang hebat. Atlet nya bukan jago kandang.

“Setahu saya Percasi Kota Bandung adalah yang pertama melaksanakan Raker di Jawa Barat tahun ini. Saya harap menjadi momentum untuk meningkatkan semangat dan motivasi para pengurus dan atlet catur dalam pembinaan olahraga agar Jabar selalu juara umum di setiap Event olahraga Nasional,” katanya.

Senada dengan itu, ketua Harian Percasi Kota Bandung Salahuddin Al Ayubi menegaskan kesiapannya untuk terus mengadakan pembinaan prestasi.

“Atas arahan dari ketua Umum Pak Andre Syauta, pada tahun ini kami akani mengadakan beberapa turnamen. Dalam waktu dekat akan menyelenggarakan Piala Walikota, mengikuti Kejurda dan in sha Allah atas dukungan KONI dan semua pihak, percasi Kota Bandung menjadi tuan rumah. Semoga percasi Bandung dapat meraih Juara Umum. Pungkas kang Ayyub.”

Berdasarkan laporan Ketua pelaksana, Solihin Samad, Rapat Kerja ini diikuti oleh 17 club catur diantaranya Mahkraja Chess Club, Len Chess Club, Beringin Putih, Sekolah Catur Tunas Parahyangan, Kuda Padjajaran, Piion Panjalu, Percaku, 11 perwakilan Kecamatan di Kota Bandung diantaranya Kecamatan Andir, Ujung Berung, Lengkong dan Cinambo. (Sol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here