Sah, Pelantikan Pengurus IMJ Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Bulukumba

0
210
- Advertisement -

PINISI.co.id- Pengurus Ikatan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Bulukumba sebanyak 28 orang dilantik di Aula Kampus 1 UMB Caile, Ujung Bulu, Ahad, 7 Oktober 2023, siang. 

Mengangkat tema One Goal, One Step, One Dream, Pelantikan Upgrading dan Raker Pengurus IMJ Bahasa Inggris UMB Periode 2023/2024  menghadirkan  Nur Ina Syam, S.S., M.Pd., Kaprodi Bahasa Inggris UMB, Muhammad Risal, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa UMB2022/2023, Khaeril Maswal Said, Presiden Mahasiswa BEM UMB 2022/2023. 

Selanjutnya Andi Yamin, Staff Badan Eksekutif Mahasiswa UMB 2022/2023,

Edwin, Ketua Umum IMJ Bahasa Inggris UMB 2022/2023, Andi Yaman, Sekretaris Umum IMJ Bahasa Inggris 2022/2023, Muhammad Ashad, Ketua Umum IMJ Teknik PWK 2023/2024 dan Mujahid, Ketua Bidang Kader IMJ Bahasa Indonesia 2022/2023.

Dhiya Lailatul Islami, Ketua Umum IMJ Bahasa Inggris terpilih (12/09) menyampaikan terimakasihnya kepada Kaprodi, Ketua BEM, DPM, IMJ, dan Pikom yang telah hadir. 

- Advertisement -

“Saya ucapkan selamat kepada para pengurus Ikatan Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Bulukumba periode 2023/2024. Terimakasih telah bergabung dalam kepengurusan dan memaksimalkan pelantikan pada hari ini,” ungkapnya.

Lanjutnya, Dhiya menekankan dalam pidatonya mengenai 2 konsep utama yang menjadi fokus kepemimpinannya, dimana konsep tersebut tertuang dalam Visi Misi Pengurus IMJ periode 2023/2024.

“Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta semangat Interpreneurship, dimana kedua konsep ini sangat dibutuhkan dalam suatu forum. Keberhasilan forum yang dijalankan secara manual tidak dapat dikenal dan diabadikan apabila tidak ada jejak teknologi didalamnya,” katanya.

“Dan juga sebagai Generasi Muda yang tumbuh pada  era Revolusi Industri 4.0 menuju Society 5.0, wajib bagi kita menghadirkan inovasi pada tiap bidang dan divisi kepengurusan untuk diolah dan diterapkan, yang mana dampaknya dapat dirasakan oleh Civitas Akademika, masyarakat umum dan bahkan oleh pengurus itu sendiri,” pungkasnya.

Melalui gagasan dan harapan dari Ketua Umum IMJ Bahasa Inggris tersebut, Dhiya juga menekankan bahwa keseluruhan itu tidak dapat terwujud apabila kerjasama untuk saling bahu membahu, semangat kolaborasi, keikhlasan dan keaktifan tiap pengurus tidak dihadirkan dalam setiap kerja nyata.

One Goal One Steap One Dream menjadi kata kunci dalam gerakan para pengurus IMJ Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Bulukumba, yang mana para pengurus tersebut terlampir nama dan jabatan mereka dalam SK Pengurus IMJ Bahasa Inggris UMB, antara lain, Ketua Umum : Dhiya Lailatul Islami, Wakil Ketua : Rahmat Ramadhan Noer di Sekretaris Umum : Astria Amanda. 

Sekretaris 1 : Nurul Miftahul Jannah

Bendahara Umum : Andi Tenri Afriyanti

Bendahara 1 : Anny Mujahida

Bidang Ilmu Pengetahuan

Divisi Intelektual dan Kebahasaan

Koordinator : Fahmi Aulia

Anggota :

1. Wahdania Nur Alief

2. A. Nur Azizah Tul Munawaroh

2. Nurul Fadilah

Divisi Keagamaan

Koordinator : Muhammad Fikra Asbar

Anggota :

1. Sarly Asri

2. A’raafna Auliyani Nur

Bidang Mutu dan Kualitas Organisasi

Divisi Keorganisasian

Koordinator : Ince Nuraziza Imana

Anggota :

1. Wilya Pratiwi

2. Rezky Amalia Nur

3. Salsabila

Divisi Informasi dan Komunikasi

Koordinator : Andika Teguh Anugrah

Anggota :

1. Andi Ainun Wanuri Arsy

2. Amelia

Divisi Advokasi dan Humas

Koordinator : Ahmad Syawal Tahir

Anggota :

1. Reni Kurnia Ilahi Asnur

2. Rani Syarif

3. Nur Asisah

Bidang Sumber Daya Mahasiswa

Divisi Pengembangan SDM dan Minat Bakat

Koordinator : Mita Almunawwarah

Anggota :

1. Nurizrah

2. Haeratul Jannah

3. Nurul Hidayah Andana Putri

Divisi Seni Budaya dan Olahraga

Koordinator : Rehang

Anggota :

1. Nur Alifia Safira

2. Raodatul Jannah

3. Rahmi Pertiwi

Divisi Kewirausahaan

Koordinator : Olifiah

Anggota :

1. Diyana Dzakirah

2. Sri Reski Amalia

3. Nur Safika

4. Dewi Sari.

(Ahmad Robbani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here