Rustam Leo, Terpilih Ketua FKPM, Ini Pesan BAK

0
84

PINISI.co.id- Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat(LPM) Parangtambung, Bachtiar Adnan Kusuma, berpesan polisi bisa kuat karena dukungan masyarakat. Karena itu, ketua LPM terbaik 1 Tingkat Kota Makassar ini, menegaskan kembali kalau tugas utama polisi sesuai UU No.2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia adalah menjaga dan memelihara Keamanan dan Ketertiban.

Menurut BAK, Keamanan dan Ketertiban hanya bisa terwujud kalau melibatkan tokoh-tokoh masyarakat RT, RW, LPM, BKM melalui Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat lebih optimal. Polisi takkan bisa kuat kalau berjalan sendiri, makanya dibentuklah forum kemitraan polisi dan masyarakat sebagai wujud nyata keterlibatan kolosal masyarakat ikut serta mengambil peran membatu polisi.BAK, juga menguraikan kalau kemitraan polisi dan masyarakat telah lama diterapkan di Eropa dan Jepang dengan istilah community policing.

Rapat pemilihan ketua FKPM Parangtambung dihadiri Lurah Parangtambung, Kapolsek Tamalate, Koordinator BKM Daeng Jarre, Ketua RT, RW, Tokoh Masyarakat dan berhasil memilih Ketua FKPM Parangtambung Drs.Rustam Leo, M.M. Ketua panitia pemilihan Drs.Mustari, M.M. Memimpin pertemuan di Gedung FKPM Parangtambung, Kompleks Hartaco, Rabu (2/9/2020). [ Fan ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here