Raih Suara Terbanyak Ketiga, H.Adhan Arman, Tetap Pengurus Teras Muhammadiyah Papua

0
594
- Advertisement -

PINISI.co.id- Hasil Pemilihan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Ke-8 Papua, Minggu ( 20/2/23) menempatkan H. Adhan Arman meraih suara terbanyak ketiga yaitu 54 suara. Dengan demikian pria yang akrab disapa H. Dehan ini tetap duduk di jajaran pengurus teras Muhammadiyah Papua.

Selama ini H. Dehan adalah Ketua Muhammadiyah Yapen Serui, Papua. Selain mengurus Muhammadiyah, H. Dehan dikenal sebagai saudagar dan Ketua KKSS Serui.

Dalam pemilihan, meski suara terbanyak diraih Achmad Yunaidi dan Faisal Saleh yang masing-masing memperoleh 57 suara, sementara Subhan Hafid Massa hanya 52 suara, namun Subhan ditetapkan  sebagai Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Papua periode 2022-2027.

Meski lebih rendah, namun melalui mekanisme musyawarah untuk mencapai mufakat, Subhan ditetapkan kembali memimpin PW Muhammadiyah Papua selama lima tahun kedepan.

Musywil ke-8 Muhammadiyah dan Aisyiyah Papua dibuka oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir di aula BPMP Papua.

- Advertisement -

‘’Kita harapkan Musywil Muhammadiyah maupun Aisyiyah menjadi forum membawa kemajuan di bumi Papua. Kami juga berharap Muhammadiyah dan Aisyiyah menebar Islam yang Rahmatan Lil Alamin (rahmat bagi alam semesta) atau kebaikan bagi masyarakat luas,’’ ujar Haedar.

H. Dehan sendiri akan fokus menyelesaikan program yang belum diwujudkan pada periode sebelumnya.

Dalam kurun waktu 45 tahun, H. Dehan berkiprah di Kabupaten Waropen Kepulauan Serui, sejak menginjakkan kaki sampai kini sangat aktif berorganisasi. Apalagi H. Dehan punya latar belakang pendidikan formal Madrasyah, Sanawiyah, sebelum merantau ke Papua.

Kelangsungan organisasi keagamaan H. Dehan turut berkontribusi langsung baik materi maupun kebutuhan lainnya.

Menurut dia, adanya Muhammadiyah di tanah Papua membawa dampak yang cukup positif di tengah masyarakat mengawal akhlaq berbangsa dan bernegara.

H. Dehan dikenal aktif menghadiri rangkaian kegiatan Muhammadiyah dari tingkat ranting hingga pusat hampir tidak terlewatkan

Kini partai Islam wilayah Papua mengincar H. Dehan untuk calon legaslatif tingkat nasional, dengan alasan masyarakat Papua butuh talenta seperti beliau yang sudah kenyang dengan politik. Sebelumnya, H. Dehan pernah jadi anggota DPRD F Golkar tiga periode Kabupaten Yaropen Serui dan sempat maju sebagai calon wakil Bupati Serui.

(Taufik/Lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here