Rachmad Gobel Saksi Pernikahan Purtri Bungsu Ilham Bintang

0
291
- Advertisement -

PINISI.co.id- Mengenakan pakaian khas Minang dengan latar belakang Rumah Gadang, Jack Harrison Omar Rowe menggenggam erat tangan Ilham Bintang. Akad nikah berjalan khidmad dan lancar, Ahad (11/12/2022) pagi di Ritz Carlton Hotel, Sudirman, Jakarta Selatan. Omar Rowe, pemuda mualaf asal Melbourne, Australia, itu resmi menjadi suami Suri Adlina Bintang, putri bungsu Ilham Bintang–Hj. Adesirwati Tamin.

Wakil Ketua DPR-RI Rachmat Gobel dan Paman Nona, H Zainal Bintang menjadi saksi pernikahan yang juga turut dihadiri Wakil Ketua MPR-RI, Dr. Syarifuddin Hasan dan istri, Ingrid Kansil. Kemudian dilanjutkan nasehat perkawinan yang disampaikan Tuan Guru Bajang Dr Zainul Madjdi, Ulama NTB mantan Gubernur NTB dua priode. Turut menyaksikan upacara Ijab Kabul yang sakral itu, mantan Menkominfo Rudiantara, tokoh politisi Golkar Aulia Rachma yang juga mantan Dubes RI di Ceko, pengusaha Chris Kanter, dan artis legendaris Widyawati yang tampil dengan busana Baju Bodo asal Sulawesi Selatan.
Malam ini resepsi pernikahan akan dilangsungkan di tempat sama.

Acara akad nikah juga dihadiri kedua orang tua Jack Harrison dan keluarga besarnya, yang khusus datang dari Melbourne.

Suri Adlina Bintang, biasa dipanggil Nona, anak bungsu H Ilham Bintang-Hj Adesirwati Tamin. Sedangkan Jack Harrison Omar Rowe anak bungsu dari pasangan Geoffrey Raymond Rowe-Paulina Janet Rowe. Nona-Jack kawan sama-sama kuliah di Royal Melbourne Institute Of Tehnology ( RMIT). Nona telah menyelesaikan studi Master of Design, Innovation & Technology di RMIT Juli 2020 dan bekerja di sebuah perusahaan di sana.

Sebelum akad nikah, sejak Rabu (7/12) dilaksanakan acara lamaran dan pertunangan, disusul sehari kemudian pengajian di Aula Hj Indolumpulle Bintang, Taman Villa Meruya, kediaman Ilham Bintang. Pengajian yang dihadri calon mempelai, keluarga, jemaah Majelis Taklim Ar Rohat dan Masjid At Tabayyun diisi Tausiyah oleh Ustaz Subhan Bawazier, yang mengulas mengenai pelbagai hal perkawinan dalam agama Islam.
Setelah itu, Jumat (9/12),dilaksanakan Malam Bainai – acara dengan adat Minangkabau.

- Advertisement -

Malam Bainai adalah malam terakhir bagi calon pengantin wanita Minangkabau sebagai wanita lajang. Upacara berinai ini mengandung maksud untuk menolak bala sebelum upacara pernikahan. Inai tidak hanya di jemari dan di kuku, juga dipakaikan di telapak tangan sebagai tanda penjaga diri dan, juga dipakaikan di telapak kaki agar tak berjalan jauh sebelum upacara pernikahan.

Suri Adlina adalah anak bungsu dan keempat Ilham Binang dan Adesirwati Tamin. Adlina satu-satunya peremuan, tiga lainnya lelaki dan sudah berumah tangga. Berbeda dengan resepsi pernikahan tiga anak sebelumnya, yang dihadiri sekitar empat ribu undangan, kali ini karena Covid-19, diharuskan melaksanakan protokol kesehatan, mengenakan masker, tidak berjabat tangan, dan mengatur jarak. Jumlah tamu dibatasi dan melaksanakan SWAB Antigen.

“Mohon maaf kepada para sahabat. Kami berharap dapat mengundang semua sehabat di hari bahagia ini, namun protokol kesehatan mengharuskan kami membatasi jumlah undangan,” kata Ilham Bintang.

Ilham Bintang, Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat ini, dikenal memiliki relasi luas, di antaranya tokoh-tokoh politik nasional, wartawan, tokoh-tokoh agama, dan selebriti. (Aco)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here