PSBM XXIII: Sebagian Saudagar Sudah Pada Berdatangan di Kota Anging Mamiri

1
1570
- Advertisement -

PINISI.co.id- Dari pantauan PINISI.co.id beberapa hari terakhir, sebagian saudagar Bugis Makassar Mandar dan Toraja sudah tiba di Kota Makassar guna mengikuti Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XXIII akhir pekan ini di Hotel Four Point Makassar.

Bahkan beberapa dari mereka berlebaran di kampung halaman masing-masing. Saudagar properti dan mini market M. Yasin Azis setelah melakukan shalat Id di Makassar langsung ke kampungnya di Barru untuk menggelar open house. Demikian juga Adhan Arman Wollong, lebih dulu ke Mamuju berlebaran di masjid yang dibangunnya di sana dan jelang PSBM, saudagar ekspedisi dari Papua ini ke Makassar.

Pengusaha tambang dari Jakarta Azis Wellang lebih awal ke Wajo, tanah asalnya pada Selasa (25/4) dan sehari sebelum gelaran PSBM ia baru ke Kota Daeng. Hal sama dilakukan Muhammad Yahya, seorang saudagar agrobisnis dari Depok yang menyambangi kampungnya di Bone untuk berlebaran sebelum mengikuti PSBM.

Saudagar dari Kabupaten Bogor, Rakhmat Mushawwir sejak 20 April  berada di Soppeng untuk bersilaturahmi bersama keluarga dan kerabat sebelum meluncur ke acara PSBM mendatang.

Pebisnis dari Kabupaten Bogor lainnya
Sulhajji Jompa, Rauf Tika, Daeng Yossi dan Daeng Henry menyusul ke Makassar pada Rabu besok (26/4).

- Advertisement -

Demikian juga saudagar properti dari Bandung H. Nur jauh-jauh hari sudah mendarat di Bumi Anging Mammiri. Nur ingin mendapatkan sesuatu yang menginspirasi dari pertemuan saudagar kali ini.

Akan halnya Eda Abbas, pengusaha kuliner dari Surabaya menyempatkan berwisata dan berkunjung ke rumah mertua di Enrekang usai melakukan Lebaran di kampungnya di Sungguminasa.

Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna telah mendarat di Makassar pada Senin (24/4) kemarin untuk meninjau persiapan panitia demi suksesnya penyelenggaraan.

Lebih dulu Ketua Panitia PSBM XXIII Mashur bin Moh Alias tiba di Makassar pada Minggu (23/4) guna mematangkan persiapan perhelatan. Lewat PSBM, Mashur berharap para saudagar dapat menularkan virus berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi Sulawesi Selatan.

Aprial Hasfa, Koordinator Akomodasi dan Transportasi PSBM.

Menurut Koordinator Akomodasi dan Transportasi PSBM XXIII Aprial Hasfa, sampai hari ini, Selasa (25/4) sudah terdaftar 150 saudagar yang menginap di hotel Four Point lewat dirinya. Karena itu, Aprial menawarkan sejumlah hotel terdekat di sekitar lokasi PSBM untuk memudahkan akses.

“Sekitar 1500 peserta diharapkan hadir pada hajatan para pengusaha ini. Tiap hari peserta PSBM terus mendaftar. Yang jelas panitia siap melayani para saudagar dengan layanan terbaik,” pungkas Aprial. (Lip)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here