PSBM XX Dihelat Virtual, Hadirkan Saudagar Inspirator Baru

0
756
Ketua Dewan Kehormatan KKSS Jusuf Kalla saat membuka PSBM XX secara virtual.

PINISI.co.id- PSBM XX digelar virtual pada Kamis malam, (20/8/2020). “Ini pilihan waktu yang tepat dan ditampilkan dalam format baru, sesuai kondisi zamannya, pandemi Covid-19,” kata M. Jusuf Kalla, Ketua Dewan Kehormatan BPP KKSS, Wakil Presiden ke-10 dan 12, sebagai keynote speaker yang menguraikan sekilas sejarah PSBM. 

PSBM pertama diadakan tahun 1994, digagas bersama Jusuf Kalla, M. Aksa Mahmud, M. Alwi Hamu dari Kadin Sulsel, serta Ketua BPP KSS Beddu Amang dan Sekjen Pawennei.

PSBM pertama dibuka pada 1994 oleh Jenderal M. Jusuf, yang baru saja pensiun sebagai Ketua BPK.

“Format acara PSBM XX berbeda dengan pertemuan-pertemuan sebelum yang berlangsung dalam format pertemuan konvensional. Karena ini masa pandemi sehingga dilakukan secara online dan streaming lewat chanel Tawaf TV serta sarana daring lainnya,” kata Buyung W Kusuma, Sekretaris Panpel, di bawah koordinasi Husain Abdullah, Ketua Panitia.

Kepanitiaan berhasil mengemas acara ini dengan durasi lebih dua jam, disaksikan oleh keluarga besar KKSS yang tersebar di berbagai daerah dan luar negeri.

PSBM XX telah menampilkan deretan pembicara, selain JK, juga menghadirkan beberapa perwakilan (Ketua) BPW KKSS seperti Riau, Mansyur HS; Jambi, Bakri; Papua, Mansur M; Kalimantan Tengah, Andi Abustan; Jawa Barat, Sri Asri Wulandari; dan New York, Syaiful Hamid yang menyampaikan pesan dari wilayah masing-masing. Berikutnya disusul Menetri eprtanian Syahrul Yasin Limpo, La Nyalla Mattalitti, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia; Nurdin Abdullah, Gubernur Sulawesi Selatan; Asmawi Syam, Komisaris Independen BNI;  Muchlis Patahna, Ketua Umum BPP KKSS; Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Kadin Sulawesi Selatan dan Angota DPR RI; Erwin Aksa, CEO Grup Bosowa;  Debi Vinski, Konsultan Kecantikan Internasional; dan Rachmat Kaimuddin, CEO Bukalapak. Kesemuanya adalah putra-putri terbaik asal Sulawesi Selatan. 

Siaran PSBM XX tahun 2020 ini bertema, “Bersinergi Meraih Peluang di Era New Normal” dan memiliki jejak digital, bisa ditonton oleh setiap orang, kapan saja, kata Husain Abdullah.   

“Acara PSBM XX ini menampilkan inspirator-inspirator baru seperti Debi Vinski,  Rachmat Kaimuddin, Erwin Aksa, Andi Iwan Darmawan Aras,” kata Buyung W Kusuma.

Beberapa pengurus dan warga KKSS di seluruh Indonesia menggelar acara nonton bareng. Acara siaran tunda ini, ditonton oleh ratusan orang, dipandu oleh host: Utrich Farzah dan Gibran Muhammad. [Saleh Mude]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here