PSBM Ke-20 Digelar Besok, Ketum KKSS Undang Menonton PSBM Era New Normal

0
1087

PINISI.co.id- PSBM adalah Pertemuan Saudagar Bugis Makassar, yang digagas Ketua Dewan Kehormatan BPP KKSS M. Jusuf Kalla, pada 1993, bersama dua koleganya, M. Aksa Mahmud dan M. Alwi Hamu. 

Tahun 2020 ini adalah penyelenggaraan PSBM ke-20 bertema “Bersinergi Meraih Peluang di Era New Normal”.  Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu diadakan di kota Makassar setelah Hari Raya Idul Fitri dirangkai dengan Halal bihalal.  Selama ini PSBM diselenggarakan oleh tiga kelembagaan yaitu BPP KKSS, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Kadin Sulawesi Selatan. 

Menurut Ketua Umum BPP KKSS Muchlis Patahna, bentuk penyelenggaraan PSBM ke-20 tahun ini berbeda dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Karena pandemi Covid-19, kami adakan PSBM New Normal dalam bentuk siaran TV dan disupport oleh beberapa channel seperti Use TV, MNC TV, Tawaf TV,” kata Husain Abdullah, Ketua Panitia.

Menurut Husain, PSBM tahun ini akan punya jejak digital atau dokumen abadi yang setiap saat bisa ditonton oleh siapapun. “Sayang sekali, sudah 26 tahun atau 20 kali diadakan PSBM tapi tidak ada dokumen atau arsip digitalnya, karena itu kami format PSBM tahun seperti tuntutan zamannya,” pungkas Husain Abdullah.

Terkait penyelenggaraan, BPP KKSS sendiri sudah megedarkan undangan menonton bareng ke seluruh pengurus dan warga KKSS di seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia.  

“Beberapa pengurus dan tokoh-tokoh KKSS telah dimintai testimoninya untuk ditonton bersama pada Kamis malam, 20 Agustus,” jelas Muchlis.

Bentuk program PSBM kali ini, kata Muchlis, diharapkan ditonton oleh jutaan warga KKSS yang kini mencapai 8 jutaan di seluruh dunia, tidak terbatas seperti aplikasi Zoom dan sejenisnya. Dalam kesempatan ini pula, Muchlis mengajak dan mengundang warga KKSS untuk menyaksikan PSBM yang digelar secara virtual.

“Penonton bisa mengakses Channel melalui link berikut ini, https://youtu.be/esg2GRgblfk atau Channel Nonton Bareng Pagelaran PSBM ke-20 New Normal 2020,  20 Agustus 2020 Pukul 19.30 WIB,” kata Buyung W Kusuma, Sekretaris Panitia PSBM.  [SM]

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here