Program Unggulan dan Gerakan Sosial Pemuda Bone

0
416

PINISI.co.id- Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) Kerukunan Keluarga Pemuda Bone (KKP Bone) Andi Surya Wijaya Ghalib, SH.,MH. mengungkapkan  bahwa KKP Bone sudah terbentuk di beberapa provinsi, misalnya Aceh,  Jawa Barat, DKI, Kalimantan, Sulawesi, Papua dan lain-lain.

“Bahkan ada kejutan, sebagian Kecamatan di Kalimantan sudah membentuk Kepengurusan karena di sana memang banyak tersebar perantau Bone. Kami terus gencarkan konsolidasi kepengurusan di seluruh Indonesia,” kata Andi Surya Wijaya seraya menambahkan, KKP Bone aktif membantu Panitia Musyawarah Nasional (Munas) Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKM Bone), insya Allah dibuka oleh Bapak M. Jusuf Kalla, Ketua Dewan Pembina KKM Bone, di Jakarta, Jumat, 31 Januari 2020.

Menyambung Andi Suya, Sekretaris Jenderal KKP Bone Dr. Sulhan, S.Pd.,SH.,S.Kom.,M.Si.,M.Kn., mengatakan, Pengurus Pusat KKP Bone akan dilantik di sela-sela Munas IV 2020 nanti. “Kami juga memiliki hak suara di ajang Pemilihan Ketua Umum KKM Bone Masa Bakti 2020-2025,” kata Sulhan.     

Beberapa program KKP Bone, antara lain, pendirian dan peluncuran Perusahaan, Koperasi dan LBH untuk membantu membuka usaha dan perlindungan hukum bagi KKP Bone. “Kami telah memiliki kantor di dua tempat di Jakarta Pusat, Jalan Jaksa dan Jalan Madiun,” lanjut Andi Surya Wijaya.

Salah satu kegiatan kemanusiaan KKP Bone, lanjut Andi Surya, yang terlihat fenomenal kemarin adalah turun ke lapangan memberi bantuan korban banjir dan longsor bagi warga Bone dan KKSS (Sulawesi Selatan) khususnya dan warga Jabodetabek umumnya. Berhasil dikumpulkan dana sosial Rp 50 juta dan beberapa bantuan logistik.

Perlu diketahui, KKP Bone digagas oleh tujuh pendiri yakni Andi Kasman, Andi Chaidar, Sulhan, Syawal, Erfin Beddu, Akhbar Khaerun, dan Fadli.

“Organisasi kami sudah memiliki legalitas, telah diaktekan pada Notaris di Jakarta, terdaftar dan telah mendapatkan pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM RI, Nomor Rekening Ol, NPWP, surat keterangan terdaftar dan surat keterangan domisili dari pemerintah ” pungkas Sulhan.

[M. Saleh Mude]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here