Prof. Kamaruddin Amin: Hidup Jadi Tenang dan Bahagia Jika Rajin Baca Al-Qur’an

0
2819

PINISI.co.id- “Saya ini bahagia bisa bergabung secara online dengan Pengurus dan warga KKSS seluruh dunia. Saya bisa menyapa warga KKSS,” kata Dirjen Bimas Islam Prof Dr. Kamaruddin Amin, saat memberi sambutan dalam Pembukaan Tahsin Al-Qu’an KKSS yang dibuka Ketum KKSS Muchlis Patahna, Sabtu malam (25/7/20).  

Indonesia ini, kata Kamaruddin, adalah negara sebesar berpenduduk muslim. “Saya delapan tahun di Kementerian Agama, Direktur Jenderal Pendidikan Islam dan kini sebagai PLT dan Direktur Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama. Kami memiliki ratusan ribu TPQ dan 50-an ribu penyuluh agama. Mereka adalah penggiat literasi Al-Qur’an,” ujar Kamaruddin, yang juga Dewan Pakar KKSS.

“Saya mengapresiasi acara Tahsin Al-Qur’an ini. Semoga kita dapat bekerjasama melanjutkan program ini agar memberikan manfaat kepada warga KKSS khususnya dan masyarakat umum di sekitar kita umumnya. Saya dulu juga mengajarkan Al-Qur’an ketika saya belajar di Jerman,” lanjut Kamaruddin.

Dalam Al-Qur’an dan Hadis Nabi Muhammad Saw, kita temukan banyak dalil ydng menyebutkan pentingnya dan banyaknya manfaat dan keutamaan belajar Al-Qur’an. Hidup kita menjadi tenang dan bahagia jika kita rajin membaca Al-Qur’an,” pungkas Kamaruddin Amin.

[M.  Saleh Mude]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here