Pordi DKI Gelar Open Turnamen Domino

0
371
- Advertisement -
Ketua PORDI DKI Jakarta Ir H Andi S Patonangi.

PINISI.co.id- Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) DKI Jakarta menggelar Open Turnamen Domino yang akan diselenggarakan pada 27-28 Januari 2024 di Gedung Bridge Gelanggang Renang Bulungan, Jakarta Selatan. Pertandingan ini sekaligus mendorong percepatan masuknya permainan domino sebagai salah satu cabang olahraga baru oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

“Pengurus Pordi DKI Jakarta terpanggil untuk menyalurkan dan mengorganisir animo masyarakat pencinta domino yang begitu antusias,” kata Ketua PORDI DKI Jakarta Ir H Andi S Patonangi didampingi Malik sebagai Ketua  Pelaksana  Turnamen  di Jakarta, Rabu (24/1/2024).

Andi mengatakan, selain mendapat tropi dan uang pembinaan, juara 1, 2, 3, dan 4 divisi utama di Open Turnamen Domino akan mewakili Pordi DKI Jakarta di Kejurnas Kaltim 2-3, Februari 2024. Para pemenang di turnamen ini akan dibebaskan dari biaya pendaftaran dan sewa hotel selama pelaksanaan Kejurnas Kaltim.

Menurut Andi, Open Turnamen Domino bertujuan untuk membina dan mengembangkan bakat-bakat pemain domino serta memperkuat jaringan komunitas domino agar lebih terarah dan profesional.

“Semua peserta domino nanti akan melalui lomba pertandingan secara serentak dengan sistem Pool setengah kompetisi dengan jumlah peserta setiap pool terdiri dari empat pasang, di mana juara dan runner up Pool selanjutnya akan maju Ke devisi utama dengan sistem gugur. Sementara urutan 3 dan 4 dari masing-masing pool akan turun ke Devisi Satu yang selanjutnya juga dengan sistem gugur,” katanya.

- Advertisement -

Sesuai rencana, turnamen ini akan dibuka oleh Kadispora DKI Jakarta Drs Andri Yansyah MH dengan didampingi Ketua Umum PB Pordi Indonesia Dr HA Jamaro Dulung Msi, Sabtu (27/1/2024). Selanjutnya, lomba akan digelar usai pembukaan mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai. Pada hari kedua, Minggu (28/1/2024), diberlakukan sistem gugur 64 besar divisi utama dan divisi satu hingga mengerucut pada sistem gugur perempat final hingga semi final.

Pada Minggu malam, sekitar pukul 18.30 akan digelar final dan perebutan urutan 3 divisi utama dan divisi satu. Sekitar pukul 20.00 WIB, ada penyerahan tropi dan penghargaan berupa uang pembinaan dengan total Rp35 juta.

“Dengan terselenggaranya “Open Turnamen Domino Pordi DKI Jakarta”, kita berharap dapat mencapai tujuan untuk meningkatkan animo olahraga domino dan memperkuat jalinan silaturahmi antara peserta,” katanya. (Mufli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here